POLRES DOMPU

SERTIJAB SEJUMLAH PERWIRA, KAPOLRES DOMPU: JABATAN ITU AMANAH

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., memimpin langsung jalannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar di Lapangan Apel Mako Polres Dompu, Selasa (2/5/2023) sekira pukul 07.30 Wita.

Tampak hadir saat upacara, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin S. Sos, Kabag Ops Syamsul Rijal S.Sos, Kabag Sumda Kompol Burhanuddin, serta sejumlah PJU dan Perwira Polres Dompu.

Dalam arahannya, Kapolres meminta pada pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanat yang dibebankan.

“Jabatan itu amanah, dan sifatnya sementara,” tutur Kapolres saat memaparkan arahannya.

Untuk itu diharapkan pada para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja semaksimal dan seoptimal mungkin, serta mampu menghadirkan pelayanan yang baik sehingga dapat dipandang mulia oleh masyarakat.

Kapolres juga mengajak kepada seluruh personel Polres baik Polri maupun PNS Polri di lingkup Polres Dompu, agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Rotasi dan mutasi ini adalah hal yang biasa di tubuh Polri, maka momentum ini diharapkan dapat memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, mutasi dan rotasi itu juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya sesuai tujuan pembinaan personil.

Berikut sejumlah pejabat yang melaksanakan pelantikan sekaligus serah terima Jabatan yaitu

  • AKP Jailani dikukuhkan sebagai Kabaglog
  • Iptu Makrus S.Sos, jabatan lama Kasat Intelkam di kukuhkan dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas
  • Iptu Abdul Haris, Jabatan lama KBO Intelkam dikukuhkan dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam
  • Iptu Zuharis SH, jabatan lama sebagai Kapolsek kempot, dikukuhkan dalam jabatan barunya sebagai Kasi Humas.
  • Ipda Marzuki, jabatan lama Kasi Humas dikukuhkan dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Kempo.
  • Ipda Muh. Sofyan S.Sos, jabatan lama Wakapolsek Pekat, jabatan baru Kapolsek Pekat
  • Iptu Syarifuddin SH, Jabatan lama Kanit Patroli Polairud, Jabatan baru Kasat Polairud Polres Dompu.

Pelaksanaan upacara pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung hikmad, upacara berakhir sekira Pukul 08.30 Wita dengan aman dan kondusif.( Om Jeks )