KABUPATEN DOMPU

Bazar Makanan Hasil Karya P5 Siswa siswi SDN.03 Dompu

Spread the love

 

Dompu – lintasrakyat-ntb.com – penerapan kurikulum merdeka belajar pada satuan pendidikan baik di tingkat SD,SMP,maupun SMA sudah mulai terlihat, hal ini terbukti dengan adanya berbagai kegiatan yang menunjukan hasil karya dari siswa maupun siswi yang di terapkan oleh satuan pendidikan khususnya di kabupaten Dompu sendiri.

Penerapan kurikulum merdeka belajar ini sendiri di laksanakan oleh satuan pendidikan tepatnya di SDN 03 Dompu dengan mengadakan kegiatan Bazar makanan hasil karya dari siswa siswi yg dilaksanakan sekitar pukul 09.00 wita yang bertempat di halaman sekolah SDN.03 Dompu Sabtu,11 Februari 2023.

Pelaksanaan kegiatan bazar makanan dilaksanakan dengan tujuan untuk mempromosikan hasil karya siswa dan siswi sesuai dengan tujuan kurikulum merdeka belajar tepatnya pada P5.

Kepala Sekolah SDN.03 Dompu, Nurhayati,S.Pd pada awak media kabardompu.com menjelaskan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Bazar Makanan ini sendiri adalah untuk memperlihatkan hasil dari karya siswa atau siswi itu sendiri yang sesuai dengan tuntutan kurikulum merdeka belajar khususnya P5. jelasnya

Lanjutnya, Kegiatan Bazar makanan ini sendiri memberikan edukasi kepada siswa siswi agar menjadi anak yang mandiri, berwirausaha,kerja sama serta untuk menjalin silaturahmi antar sesama siswa, siswa dengan guru, terlebih lagi dengan wali murid.

yang menjadi pengunjung sekaligus pembeli dari hasil karya siswa siswi tersebut Adalah pengunjung itu sendiri baik dari siswa siswi yg lain maupun wali murid yang datang sebagai pengunjung bazar makanan ini. Tutupnya

Kegiatan bazar makanan sukses terlaksana dan terlihat beberapa meja dari masing-masing kelaspun ada yang sampai habis terjual.

Bazar makanan berlangsung sampai pukul 10.00 WITA dan berlangsung dengan aman dan tertib serta disambut penuh dengan antusias oleh seluruh pengunjung dan siswa siswi serta dewan guru SDN.03 Dompu.( Om Jeks )