Uncategorized

Sinergitar Polres Dompu, KAHMI Dan HMI Dompu, Kapolres Dompu Adakan Silaturahmi

Lintasrakyat-ntb.com:- Kepala Kepolisian Resor Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K menerima kunjungan silaturahmi dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Dompu di Kediaman Kapolres Dompi. Kamis malam (01/09/2022). Pukul 21.00 wita.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Dompu turut didampingi Kabag Ops AKP Syamsurrizal,S.Sos, Kanit Paminal Propam Polres Dompu, Kaur yan min Sat Intelkam, Kanit I Sat Intelkam, Kanit III Sat Intelkam, Kanit IV Sat Intelkam, AIPDA MAHDIN dan Senior KAHMI Cabang Dompu sekitar 12 orang serta pengurus HMI Cabang Dompu.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada pengurus KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Dompu danpengurus HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Dompu atas pertemuan silaturahmi dengan harapan tetap terjalin komunikasi yang berkesinambungan. Serta Saya memberikan apresiasi kepada pengurus Kahmi Cabang Dompu dan pengurus HMI Cabang Dompu atas kehadiran malam ini yang bersedia melakukan Silaturahmi.

“Diharapkan kepada pengurus KAHMI untuk saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Dompu, kita saling bergandengan tangan / berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat,”kata Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Kapolres menambahkan, Saya sangat menyayangkan kejadian tadi siang agar kedepan diharapkan bisa saling hormat menghormati. Polisi dan mahasiswa adalah orang-orang baik jadi kenapa harus selisih paham, kita sama-sama melayani masyarakat.

“Saya sudah menekankan kepada jajaran saya bahwa kejadian hari ini pertama dan yang terakhir serta Kami meminta kepada senior-senior HMI Cabang Dompu membantu Polres Dompu untuk meredam issu-issu negatif yang muncul pasca kejadian unjuk rasa di Kantor DPRD tadi siang”, ujarnya.

“Mari kita bangun kembali komunikasi yang intens antara Polres Dompu dan teman-teman aktifis Kami juga mengharapkan teman-teman aktifis bisa membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan kita sama-sama belajar dan berbenah diri terutama Polres Dompu dalam hal menyikapi situasi ketika melayani dan mengayomi masyarakat maupun aktifis serta bersyukur dengan adanya kejadian tadi siang kita bisa membangun silaturahmi yang lebih erat seperti saat ini”, ungkapnya.

Untuk kegiatan penyampaian pendapat dimuka umum, Polres Dompu tidak ada yang mengintervensi dan kami akan mengawal dan menjaga setiap organisasi yang melakukan aksi demi kemajuan Kabupaten Dompu,”tutup Kapolres Dompu.

Kemudian Penyampaian pengurus Kahmi Cabang Dompu dan pengurus HMI Cabang Dompu Kami pertama-tema mengucapkan terimakasih dan apresisasi Kepada Kapolres Dompu beserta jajarannya atas penerimaan silaturahmi serta terjalinnnya Komunikasi yang baik antara Polres Dompu dan Aktifis Kabupaten Dompu, terkait adanya kejadian/insiden terkait aksi unjuk rasa dari adek-adek HMI adalah hal yang biasa.

“Kami akan membantu Kapolres Dompu dan jajaran untuk meredam issu-issu negatif yang ditimbulkan oleh adek-adek HMI. Semoga kami silaturahmi dengan Bapak Kapolres malam ini bisa meningkatkan hubungan yang lebih baik dan erat untuk kedepannya”, Ujar Pengurus Kahmi cabang Dompu.

Ia menambahkan Apa yang disampaikan oleh teman-teman HMI pada saat aksi unjuk rasa ialah demi kepentingan masyarakat secara umum.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kapolres Dompu dan jajaran karena mau menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat dengan kami serta Kami akan menghimbau adek-adek HMI agar tidak ada gerakan-gerakan tambahan pasca kejadian unjuk rasa tadi siang”, tambhanya.

Menurutnya Permasalahan seperti ini timbul karena adanya miskomunikasi, kami meminta mari sama-sama kita memperkuat jalinan komunikasi dan silaturahmi antara Polres Dompu dan adek-adek aktifis.( Om Jeks )