Uncategorized

Babinsa Koramil 1614~06 dan Bhabinkamribmas Polsek Manggelewa patau kegiatan vaksin di para pelajar SMP

Spread the love

Dompu:-Lintasrakyat-ntb.com:-Vaksinasi yang digelar di Kecamatan Manggelewa kali ini, ditujukan bagi para pelajar sekolah menengah pertama atau SMP.

Vaksinasi itupun, tak luput dari adanya pengawalan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas.

Bahkan, dalam upaya capaian vaksinasi itu setidaknya semua pihak bersinergi.Seperti adanya vaksinasi yang dilakukan di SMPN 1 Manggelewa dan SMP 5 SATAP Desa Tanju Kec Manggelewa Kab Dompu pada Sabtu 18/12/2021 pagi.

Selain melibatkan aparat TNI dan Polri, vaksinasi itu juga melibatkan pihak Puskesmas setempat. Keberadaan petugas Puskesmas di lokasi itu, sebagai tim vaksinator.

Demikian dijelaskan Danramil 1614-06/Manggelewa Kapten Inf Maturidi ketika dikonfirmasi terkait adanya vaksinasi yang dilakukan di dua SMP di kecamatan manggelewa tersebut.

“Vaksinasi untuk pelajar itu, dilakukan dalam rangka mempersiapkan proses belajar mengajar secara tatap muka,” ujar Danramil.

Danramil 06 Manggeleqa Kapten Inf Maturidi Manggelewa menjelaskan “kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh pelajar SMP sebanyak 126 siswa berusia diatas 12 Tahun untuk Dosis 1 maupun Dosis 2 tersebut bertujuan memberikan tambahan imunitas tubuh kepada para pelajar sebagai upaya untuk memperkecil resiko tertular virus covid-19.

Dalam kegiatan yang di laksanakan di SMP 5 SATAP Tanju terdapat 20 orang siswa dengan Dosis 1 Pfizer : 12 Orang dan Dosis 2 Sinovac : 8 Orang.
Sementara di SMPN 1 Mangglewa yang keguatab di.lakukan pkl.12 00 wita, terdapat 106 org dengan Dosis 1: 102 org pfizer dan Dosis 2: 4 org Sinovak” Ungkap Danramil

Lebih lanjut di tempat terpisah Kapolsek Manggelewa Iptu Abdul Malik SH menjelaskan” Vaksin diberikan kepada pelajar dikarenakan SMPN-1 Manggelewa dan SMP 5 SATAP Tanju adalah sekolah yang menggunakan pembelajaran dengan sistem Pertemuan Tatap Muka (PTM), dimana para pelajar akan berinteraksi langsung dengan guru dan teman-temannya.

Kapolsek menegaskan kembali bahwa vaksin bukanlah untuk mengobati atau menimbulkan kekebalan terhadap virus, cara yang paling efektif adalah dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yakni menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menggunakan masker dengan benar, mengurangi aktivitas keluar rumah dan menghindari kerumunan.
Kapolsek juga menganjurkan selalu mengkonsumsi vitamin dan memakan-makanan yang bergizi untuk menambah imunitas tubuh serta rajin berolah raga.

Apabila semua anjuran tersebut dipatuhi maka para pelajar dapat terhindar dan tidak mudah tertular virus covid-19, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik, serta yang terpenting adalah pandemi berakhir dan aktivitas akan normal seperti sediakala seperti yang kita harapkan bersama”tutup Kapolsek– ( OM JEKS )