Uncategorized

Tingkatkan Profesionalisme  Penerbang , TNI AL Tanjungpinang Gelar Latihan Terbang Malam

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Tanjungpinang-Penerbangan TNI Angkatan Laut di Tanjungpinang melaksanakan latihan terbang malam. Hal ini dilakukan dalam rangka menjalankan salah satu program kerja di Tahun 2020.

“Diadakannya latihan terbang malam ini bertujuan untuk melatih kemampuan dan meningkatkan profesionalisme para Penerbang, Lanudal Tanjungpinang sebagai fungsi pelayanan Pangkalan serta Wing Udara 1 sebagai fungsi Operasional dan juga para personel pendukungnya,”ujar Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo didampingi Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Imam Safi’i, Rabu (23/09) Malam

Komandan Wing Udara I dikesempatan itu berpesan kepada para prajuritnya agar selalu mengutamakan safety selama melaksanakan latihan terbang malam, tidak hanya crew pesud saja, tapi termasuk crew ground handling serta personel pendukung lainnya.

Kegiatan diawali dengan briefing terbang malam di Gedung VIP Lanudal Tanjungpinang pada pukul 17.30 Wib yang dihadiri juga oleh petugas dari instansi terkait, diantaranya dari Angkasa Pura II Bandara RHF, Air Nav Bandara RHF dan BMKG Bandara RHF Tanjungpinang.

Kemudian dilaksanakan briefing di apron dipimpin Captain Pilot masing-masing setelah selesai Pre Flight, selanjutnya Pesud Casa Patmar P-8201, Heli Bell HU-4204 dan Heli Bolkow HE-4108 melaksanakan start engine.

“Proses pelaksanaan terbang malam mulai dari briefing sampai dengan selesai berakhir hingga pukul 22.00 wib. Dan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Dan tak lupa seluruh personel tetap menerapkan protokol kesehatan,”ucapnya. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan