Uncategorized

Danramil 06 dan Kapolsek Manggelewa Kawal Vaksinasi di Kantor Desa Soriutu

Spread the love

Lintasrakayat-ntb.com:-Dompu NTB – Kegiatan vaksinasi masih terus berlangsung di wilayah Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu NTB

Hal itu dilakukan demi menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini juga terus dikawal oleh pihak Kepolisian dan TNI, seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Manggelewa Aiptu Abdul Malik SH dan Danramil 06 Manggelewa Kapten Inf Maturidi. Memantau vaksinasi di Balai Desa Soriutu Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Rabu (01/12). Keduanya memastikan keamanan proses vaksinasi warga di desa setempat.

Dalam kegiatan itu ikut hadir Danrmail 06/Manggelewa Kapten Inf Maturidi di dampingi Babinsa Desa Soriutu Pelda Darwis dan Kapolsek Manggelewa  Iptu Abd Malik di dampingi Bhabinkamtikmas Desa Soriutu Briptu Sugianto beserta Kades dan Staf Desa Soriutu,sementara selaku eksekutor Vaksinasi Kapus Soriuti Manggelewa bersama 9 0rang anggota Nakes puskesmas PKM Soriutu manggelewa

Kegiatan tersebut berlangsung dari Pukul 09.00 wita dan giat vaksinasi dimulai sesuai dengan mekanisme Pelayanan  Vaksinasi Covid-19 yaitu  Mencuci tangan dan ukur suhu badan dilanjutkan dengan Pendaftaran dan Verifikasi, Format Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi Selama 30 Menit

Adapun jumlah  warga yang memenuhi syarat untuk di vaksin sebanyak 182 Orang dengan Rincian, Dosis 1 : 111 Orang dan Dosis 2 :v71 Orang semuanya menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Menurut Kapolsek Manggelewa Aiptu Abdul Malik SH , vaksinasi adalah program pemerintah menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 yang harus didukung bersama hingga di tingkat dasar.

“Meskipun sudah disuntik vaksin Covid-19, semua orang harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, sampai pandemi benar-benar berakhir,” pesannya.

Sementara itu, Danramil Kapten Inf Maturidi, juga mengajak masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Soriutu

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin Covid-19 agar imun tubuh kita makin kuat,” ajaknya.

Kegiatan vaksinasi Hari Rabu 01/12 berahir sampaibpukul 15.00 wita giat Vaksin selesai dengan aman dan tertib”tutup danramil.( Om Jeks )