Uncategorized

Dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-75, Polsek Manggelewa ,melaksanakan Vaksin Masal

Spread the love

lintasrakyatntb.com.manggelewa,- Demi mewujudkan Masyarakat binaannya terbebas dari Covid-19, Polisi Sektor (Polsek ) Manggelewa yang bekerja sama dengan Puskesmas SoriUtu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Melaksanakan Vaksin Massal. Rabu (30/6/21) sekira pukul 09.00 witta. Yang bertempat di Puskesmas SoriUtu.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolsek Manggelewa Iptu A Malik SH beserta jajarannya dan Turut di bantu juga oleh Danramil 1614/ Manggelewa Lettu Inf Maturidi beserta jajarannya. Kapolsek Beserta Danramil dan Jajarannya menjemput sendiri dengan Menggunakan mobil.Patroli dan Mobil pribadi milik Kapolsek Sendiri ke setiap rumahnya bagi masyarakat yang melakukan Vaksin.

Sebelum di lakukan Vaksinasi terhadap Lansia, Penerima Vaksinasi terlebih dahulu di Periksa kondisi Kesehatannya meliputi Suhu Tubuh, Tensi Darah dan Penyakit Dalam Lainnya yang memungkinkan jika terdapat Penyakit untuk tidak di lakukan Pemberian Vaksinasi.

Adapun jumlah masyarakat Manggelewa yang melaksanakan Vaksinasi tersebut berjumlah:
a. Peserta Vaksin = 378 org
b. Capaian Vaksin = 374 org
c. Tunda Vaksin = 4 org.

Dalam kesempatan tersebut Iptu A Malik SH Memberikan himbauan Kepada Seluruh Masyarakat di wilayah hukumnya, agar mau di vaksin dan Vaksin tersebut di pastikan tidak membahayakan kesehatan dan sudah teruji secara medis.

Lebih lanjut dalam kesempatan yang pula Kapolsek Manggelewa mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokoler Covid-19 yang sudah di terapkan oleh Pemerintah, yaitu dengan cara 3 M ( Mencuci tangan ,Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak).

Pantauan awak media ini, kegiatan terebut berakhir sekira pukul 18.0o witta dalam keadaan aman dan kondusif.
Adapun dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu yang di lakukan oleh Kepolisian Sektor ( Polsek) Menggelewa, agar bisa menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat, kendatipun masih dalam suasana Covid-19.

REPORTER. LR. JEKS
EDITOR . BUSTANUL ARIFIN.

Tinggalkan Balasan