Uncategorized

Cerita singkat dari kempo: Anak Yatim asal Soro Kempo, Berniat ingin menjadi TNI AD.

Spread the love

Lintasrakyatntb.com.Kempo,- Menjadi Tentara Nasional Indonesia ( TNI) merupakan cita-cita setiap anak bangsa yang bernaung di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI red), agar bisa menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan Ibu Pertiwi, dari gangguan dalam dan Luar Negri yang ingin merongrong Negara kita tercinta ini ( Indonesia ).

Hal inilah yang menjadi motifasi SAFRIN pemuda yang berusia 17 tahun yang berasal dari Dusun Widi Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB ini, bercita-cita ingin menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI-AD) meskipun di tengah keterbatasan ekonomi keluarga ( Sederhana red).

Putra Bungsu dari ke-6 ini yang kini hanya tinggal berdua dengan ibunya yang bernama Aisah kendatipun berasal dari keluarga yang kurang mampu, tidak membuat Safrin mengabaikan mimpinya begitu saja, kendatipun ibunya seorang single Parent ( Janda red) semenjak di tinggal oleh almarhum ayahnya sejak tahun 2012.
Ibunya yang bernama Aisah dalam kesehariannya hanya berjualan jamu tradisional di pasar untuk menunjang perekonomian Keluarga.

Safrin berlatih dengan begitu keras dengan melakukan diet ekstrim dengan tetap menjaga pola makannya, dia ( safrin red) tanpa memakan Karbon Hidrat hanya memakan Buah-buahan saja selama 4 bulan serta tetap melakukan olah raga setiap harinya, yang awalnya pemuda yang gemuk dengan berat Badan 90 kg dan kini menjadi pemuda yang kekar dengan hanya berat badan 62 kg dengan tinggi 174 cm. Hal ini dia lakukan agar cita-citanya menjadi TNI-AD bisa terwujud.

Semoga cita-cita mulia anak yatim ini, dapat di dukung oleh berbagai pihak terutama Dukungan dari Koramil 1614-02/Kempo dan Dandim 1614/Dompu, agar bisa meraih cita-citanya, untuk menjadi salah satu Prajurit TNI yang siap menjaga Kedaulatan Negara ini. ( LR BUSTANUL)

Tinggalkan Balasan