Uncategorized

Dandim Bima Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Bima –Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2020 anggota di Makodim setempat, Senin, 19 Oktober 2020 pagi.

Upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan Kodim 1608/Bima tersebut berlangsung secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, karena dihadapkan dengan situasi dan kondisi pandemi Corona Virus Disease tahun 2019 (COVID-19).

“Sehingga, peserta upacara dibatasi dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan COVID-19  dianjurkan pemerintah seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.”

Pada sambutanya Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal mengucapkan selamat kepada anggota yang sudah naik pangkat.

Menurut Dandim, kenaikan pangkat ini adalah suatu kehormatan dan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat, yang merupakan kesejahteraan untuk prajurit.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada seluruh Prajurit yang naik pangkat, semoga sukses dalam melaksanakan tugas kedepan serta semakin dewasa dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Negara,”tegasnya.

Mantan Danyonif Raidrsus 744/SYB itu berharap kepada prajurit yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat tersebut.

“Ya, karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dilingkungan tugas dan lingkungan sekitar,”pungkas Dandim Dua Melati kelahiran Aceh itu. (RED)

Tinggalkan Balasan