Uncategorized

Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Berikan Bantuan Masker Untuk Pemrov NTB

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Mataram-Republik Rakyat Tiongkok (RRT), memberikan bantuan 50.000 pieces masker medis kepada Pemerintah Provinsi NTB. Total nilai bantuan tersebut sebesar USD 19.000 atau setara Rp 285.000.000,-.

Proses penyerahan bantuan masker tersebut sejatinya akan dilakukan langsung oleh pihak dari RRT. Namun karena kondisi Covid-19, maka proses penyerahan dilakukan oleh Kepala Biro Kerjasama Setda Provinsi NTB, diterima langusng Sekretaris Daerah Provinsi NTB, sekaligus merupakan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Aryadi, M.Si, bersama pihak BPBD Provinsi NTB. Jumat, 18/09/20.

Bantuan 50 ribu pieces masker itu, merupakan salah satu dari wujud kepedulian dan dukungan dari Pemrintah China, dalam hal ini Provinsi Henan, sebagai upaya pencegahan penularan wabah Virus Covid-19 di Provinsi NTB.

Selain itu, bantuan ini juga merupakan wujud nyata dari hubungan baik kerjasama antara pemerintah Provinsi NTB dengan Provinsi Henan, pasca kunjungan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, beberapa waktu lalu.

Untuk itu, perintah Provinsi NTB memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan tersebut. Kerjasama yang baik ini diharapkan kedepan akan menjadi awal untuk membangun kerjasama yang lain. Seperti kerjasama pariwisata, ekonomi dan pendidikan. (Red)

Tinggalkan Balasan