Dompu

LMND BIMA dan LMND MALANG Bantu 47 Kepala Keluarga Korban Kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima

Lintasrakyat-ntb.com:- Kebakaran di Desa Renda Kecamatan Belo Kabupaten Bima merupakan musibah yang cukup tragis yang di alami oleh 47 Kepala Keluarga didesa tersebut. Bencana yang terjadi beberapa hari yang lalu berawal dari ledakan Tabung Gas LPG dari salah satu Rumah warga, akibat dari ledakan tersebut Puluhan warga terpaksa kehilangan Tempat tinggal dan Harta bendanya hingga mengalami kerugian Ratusan Juta Rupiah.

Sempat masyarakat setempat berupaya memadamkan api dengan cara mereka namun tidak dapat di padamkan, kemudian Si Jago Merah dapat di padamkan setelah mobil pemadam kebakaran Hadir di Lokasi Kejadian.

Musibah tersebut mendapat tanggapan dari berbagai pihak termasuk Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi EK- LMND KAB.BIMA dan EK-LMND MALANG, Organisasi Kemahasiswan ini bersolidaritas terhadap Bencana Alam yang terjadi dimanapun salah satunya adalah Korban Kebakaran Masyarakat Desa Renda.

Wanda Ardiansyah Selaku Ketua LMND KAB. BIMA mengatakan, mereka sangat-sangat membutuhkan uluran tangan dari semua pihak, Bagi yang merasa ada yang bernilai lebih berupa material atau finansial untuk bisa meringankan beban keluarga kita yang membutuhkan (manusia yang berguna bagi manusia lain).

Untuk itu Kami yang tergabung di LMND Kab.Bima dan Kota Malang berinisiatif melakukan penggalangan Dana sejak musibah itu terjadi dan Alhamdulillah Pukul 14.30 Wita Tanggal 10/5/22 saya mewakili kawan-kawan LMND Kota Malang dan kawan-kawan yang lain menyerahkan bantuan kepada pihak Korban yang di wakili Ketua Posko Bencana Kebakaran Desa Renda. Imbuh “Ardi”

Ardi Menyampaikan, Bantuan yang kami berikan berupa 5 Kompor HOOK, 6 Rice Cooker dan Sembako seadanya. saya juga mengucapan terimakasih banyak kepada Kawan-kawan yang ada di Malang karena sudah membantu Saudara kami di Bima yang sedang mengalami Musibah, Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan bebab Saudara kita yang ada di Desa Renda.(Candra)