POLRES DOMPU

Bhabinkamtibmas polsek Mangglewa Aipda Erdan Giat Melaksanakan Pendamoingan vaksin Anak Usia Dini

Dompu:-Lintasrakyat-ntb.com:-Polres Dompu Polsek Manggelewa Bhabinkatibmas bersama Babinsa melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Kegiatan vaksinasi anak bertempat di SDN 11 Manggelewa Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu sedangkan vaksinator dari tim Nakes Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu,Kamis (17/02/2022) pagi.

,Bhabinkamtibmas Aipda Erdan bersama Babinsa hadir untuk memantau jalannya vaksinasi dan yang di laksanaan di SDN 11 Manggelewa agar berjalan lancar dsn Pada kesempatan itu juga Aipda Erdan sempatkan diri membagikan masker gratis kepada wali murid guna mencegah penularan Covid 19.

Terlihat dengan jelas sikap kerama tamaan anggota kepolisian di hadapan anak anak usia dini yg di dampingi oleh guru dan orang tuanya

Kehadiran bhabinkamtibmas Desa Doromelo Aipda Erdan di tengah tengah maurid SDN 11 Manggelewa bukan hanya sekedar melakukan pengaman jalan nya giat vaksin , namun memberikan semangat kepada anak anak usia dini tersebut agar tidak takut saat di lakukan suntikan vaksin

Melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat benar benar di tunjukan oleh pria berpangkat Aipda ini saat membantu proses jalannya vaksinasi di SDN 11 Manggelewa pada pagi hari kamis tgl 1702/2022

Bhabinkamtibmas Doromelo Aipda Erdan menjelaskan kepada awak.media lintasrakyat ntb.com di lokasi kegiatan mengatakan“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dioptimalkan dengan harapan seluruh warga baik dewasa maupun anak-anak bisa mendapatkan vaksinasi dengan mudah sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan,” ujar pria berpangkat Aipda itu.

Aipda Erdan menambahkan” hadir dalam kegiatan suntikan vaksinasi Tahap 3 Dosis 1 tersebut, Kepala UPTD DIKPORA Kec. Manggelewa Bpk. JAKARIAH H. LANDA, S. Pd yang menyaksikan langsung berjalannya,Sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, pihaknya memberikan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi dan memberikan dukungan moril kepada siswa agar tidak takut saat dilakukan penyuntikan. Terlihat banyak siswa yang menangis saat mau disuntik”

“Kehadiran personil tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga melakukan pendampingan kepada siswa yang akan disuntik guna memberikan semangat dan dukungan moril, agar tidak takut ketika di suntik,” terangnya.

Aipda Erdan juga mengatakan,” selain melaksanakan pengamanan vaksinasi, personil Polsek juga melakukan himbauan melalui kegiatan untuk tetap menggunakan masker di tempat tempat umum seperti, perbankan, cafe, pasar, pertokoan dan tempat kerumunan masyarakat.

“Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Doromelo selalu mengimbau kepada warga binaan saya agar, selalu memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” Tutup erdan
( Om Jeks )