Uncategorized

KEPOLISIAN RESOR DOMPU IMBAU MASYARAKAT UNTUK MENJAGA KESELAMATAN ANAK DI MALAM HARI

Spread the love

Polres Dompu- NTB – Lintasrakyat-ntb.com – Kepolisian Resor (Polres) Dompu mengeluarkan imbauan tegas kepada masyarakat untuk memastikan anak-anak mereka sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB setiap malam. Himbauan ini ditujukan untuk mencegah anak-anak terlibat atau menjadi korban dari berbagai tindak kejahatan, seperti aksi panah liar, tawuran, perang sarung, balap liar, dan aktivitas genk motor.

“Kami ingin menekankan pentingnya pengawasan orang tua terhadap anak-anak mereka, terutama di malam hari. Pastikan pukul 22.00 WIB, anak-anak sudah berada di rumah dan aman dari bahaya di jalanan,” ujar Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.I.P., dalam keterangannya, Kamis (17/10/2024).

Polres Dompu mengingatkan, bahaya seperti panah liar dan kegiatan berisiko lainnya kerap terjadi di waktu-waktu malam, terutama ketika anak-anak dibiarkan berkeliaran tanpa pengawasan. Tindakan tegas akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menekan angka kejahatan, namun peran serta masyarakat, khususnya orang tua, sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami juga berharap masyarakat segera melaporkan jika melihat adanya kegiatan mencurigakan, terutama yang melibatkan anak-anak dan remaja. Jangan ragu untuk menghubungi pihak kepolisian,” tambahnya.

Imbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keselamatan anak-anak mereka dari ancaman kejahatan jalanan dan konflik remaja yang kerap terjadi di wilayah Dompu..( om Jeks )