Uncategorized

*Kanit Binmas Polsek Hu’u Gelar Jum’at Curhat di Masjid Nurul Iman Desa Rasabou*

Spread the love

Dompu, Lintasrakyat-ntb.com – PS Kanit Binmas Polsek Hu’u, AIPTU Adam, melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama masyarakat Desa Rasabou, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu. Kegiatan ini bertempat di Masjid Nurul Iman, Dusun Rasabou, Pada hari Jumat, 11 Oktober 2024, pukul 10.15 WITA dengan tujuan membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Hu’u.

Dalam kesempatan tersebut, AIPTU Adam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan silaturahmi sekaligus wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait kamtibmas. Ia menyoroti maraknya kasus pencurian di wilayah Kecamatan Hu’u, termasuk pencurian sepeda motor yang kerap melibatkan anak muda.

“Kami sangat berharap dukungan dari masyarakat, khususnya tokoh agama dan tokoh pemuda, untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait peredaran narkoba, terutama jenis sabu-sabu, yang semakin meresahkan di Kecamatan Hu’u. Ini semua demi menyelamatkan generasi muda kita,” ujar AIPTU Adam.

Selain itu, AIPTU Adam juga mengimbau masyarakat untuk mendukung langkah kepolisian dalam mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam. Ia juga menyampaikan rencana untuk berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan Hu’u guna segera menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) di setiap desa, guna menciptakan lingkungan yang aman.

Menanggapi hal tersebut, H. Usman, salah satu tokoh agama di Dusun Rasabou, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Hu’u yang diwakili oleh AIPTU Adam atas kesediaannya hadir untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Ia juga menyampaikan dukungan penuh dari masyarakat terhadap upaya kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba di Desa Rasabou dan Kecamatan Hu’u pada umumnya.

“Kami sangat berharap patroli malam dapat ditingkatkan, terutama pada jam-jam rawan, dan mendukung penertiban jam malam bagi anak-anak dan remaja. Kami juga mengapresiasi Polsek Hu’u atas tanggapan cepat terhadap keluhan masyarakat, termasuk terkait knalpot racing yang sangat mengganggu,” ujar H. Usman.

Kegiatan Jum’at Curhat ini berakhir pada pukul 10.55 WITA dan berlangsung dengan aman serta lancar.(Om Jeks)