POLRES DOMPU

Bhabinkamtibmas Desa Suka Damai Hadiri Pemakaman dan Sampaikan Himbauan Kamtibmas di Jumat Keliling

Spread the love

Dompu NTB, lintasrakyat-ntb.com – Bhabinkamtibmas Desa Suka Damai, Polsek Manggelewa, Bripka L. Agus Satriawan, melaksanakan kegiatan sambang sekaligus menghadiri prosesi pemakaman salah satu warga Dusun Sama Kai, almarhumah Inak Halimah, pada Jumat (6/9/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Sama Kai, Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, sekitar pukul 11.10 WITA.

Selain menghadiri pemakaman, Bripka L. Agus Satriawan juga melaksanakan kegiatan Jumat Keliling di Masjid Nurul Iman, Desa Suka Damai. Dalam kesempatan tersebut, ia memberikan sejumlah himbauan kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

Dalam sambutannya, Bripka L. Agus Satriawan menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan setiap tindak pidana yang ditemukan kepada Bhabinkamtibmas setempat atau pihak Kepolisian, serta tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. “Saya mengajak seluruh masyarakat Desa Suka Damai untuk mengedepankan keamanan dan ketertiban. Laporkan segala bentuk tindak pidana agar dapat ditangani dengan baik oleh pihak berwajib,” jelas Bripka Agus.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu atau berita hoax yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Berita hoax dapat memecah belah kerukunan masyarakat. Mari kita bersikap bijak dalam menerima informasi, dan selalu pastikan sumber berita yang didapat,” lanjut Bripka Agus.

Menutup kegiatan tersebut, Bripka L. Agus Satriawan kembali menegaskan pentingnya melaporkan setiap permasalahan atau kejadian kepada pihak Kepolisian terdekat, dan tidak melakukan tindakan yang merugikan seperti memblokir jalan. “Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan bersama demi terciptanya situasi yang kondusif di Desa Suka Damai,” tutupnya.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat yang berkomitmen untuk mendukung himbauan tersebut, demi menciptakan suasana yang aman dan damai di wilayah Desa Suka Damai.

Kapolsek Manggelewa, IPDA Yadhulul Muslihin, menyampaikan apresiasinya atas inisiatif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat serta memastikan kondusivitas di wilayah binaannya. “Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat penting untuk memberikan rasa aman dan memastikan pesan-pesan Kamtibmas tersampaikan dengan baik,” ujar Kapolsek.( Om Jeks )