POLRES DOMPU

Jumat Curhat: Babinkamtibmas Desa Tembalae Dengarkan Cerita warga Tentang Kamtibmas

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polsek Pajo, Polres Dompu – Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) Merupakan garda Terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari tindakan Kejahatan dan kriminalitas di lingkungan sekitar agar terciptanya  suasana masyarakat yang kondusif.

Seperti yang di tunjukan Oleh Babinkamtibmas Desa Tembalae,Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu yakni  Aipda Muamar Kadafi SH saat mendengarkan curhatan warga binaannya. Jumat (5/7/2024)

Selain mendengarkan cerita dan curhatan warganya Aipda Muamar Kadafi SH , menghimbau juga agar warga binaannya tetap menjaga Kamtibmas agar terciptanya rasa aman dan kondusif di Desa Tembalae. 

Dalam kesempatan itu juga Aipda Adam juga mewanti-wanti kepada warga binaannya agar melaporkan ke Polsek atau ke Babinkamtibmas dan Babinsa jika ada hal-hal yang bisa memicu perkelahian dan pertikaian dan tidak melakukan main hakim sendiri.

Selain melaksanakan binaan terhadap warga binaannya Aipda Muamar Kadafi SH juga membantu warga yang sedang bergotong royong membersihkan Tempat pemakaman Umum ( TPU ) yang ada di Desa binaannya.

Kapolsek Pajo IPDA GUNAWAN HUSNIJAYA melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Desa Tembalae,Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu atas terlaksananya kegiatan Jumat Curhat ini.

  • Lanjutnya ” Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk lebih terbuka dalam memberikan informasi kepada pihak Polsek Pajo  atau Bhabinkamtibmas nya demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di dalam Desa.

“Kegiatan Jumat Curhat ini terjalin komunikasi dua arah, sehingga masyarakat dapat memberikan saran dan masukan kepada pihak Polsek Pajo demi terjalinnya situasi yang aman dan kondusif di dalam Desa.

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 10.00 WIB dan berjalan dengan lancar. Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pajo  sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman.” Tutupnya  (RED LR)