POLRES DOMPU

Kaur Mintu Sat Binmas Polres Dompu Gelar Latihan Untuk Pocil Angkatan Ke-V, Polres Dompu untuk persiapan Tampil Dalam Rangka Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Bertempat di Lapangan Beringin Kabupaten Dompu Kaur Mintu Sat Binmas Polres Dompu Aiptu Mahsin, kembali membimbing dan melatih Polisi Cilik (Pocil) Angkatan ke-5 Polres Dompu untuk persiapan akan tampil dalam rangka Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 di Polda NTB maupun tampil pada saat Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI yang di laksanakan oleh Pemda Kabupaten Dompu,Hari Jum’at, tanggal 21 Juni 2024
pukul 16.00 wita

Bimbingan dan Latihan (Binlat) ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan serta kemandirian terhadap seluruh pocil binaan, melalui peragaan seperti yel-yel hingga baris-berbaris, yang berlangsung.

Kegiatan Binlat novatif ini tak lepas dari sentuhan gagasan dan kreatifitas Tim Gabungan terdiri dari Kaur Mintu Sat Binmas Polres Dompu Aiptu MAHSIN bersama Kanit Binti Sos Aiptu Ismi Andri Nurwati,SH. Brigadir Aprian dan Briptu M. Rahman Ali Akbar.

Kegiatan Binlat Pocil diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD yang telah lulus seleksi sebanyak 66 siwa siswi terdiri dari 35 putra dan 31 putri ini tampak antusias mengikuti berbagai bentuk peragaan yang dari para pelatih.

Pepal pembinaan dan Binlat Pocil Polres Dompu dilaksanakan selama 6 bulan dengan memanfaatkan waktu diluar jam pelajaran sekolah yaitu pada sore harinya yang dilaksanakan dalam satu minggu 4 kali pertemuan.

Kapolres AKBP Zulkarnain S.I.K, menyampaikan apresiasi serta ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama jajaran pembina lingkup Polres dan para guru yang telah sukses dalam membina kembangkan serta melatih para Polisi Cilik ini.

Kemudian, para orang tua yang telah memberikan kesempatan kepada putra-putrinya sebagai peleton polisi cilik yang saat tampil tadi patut diacungi jempol dan sudah layak ditampilkan secara nasional.

Lanjutnya ” Melalui kegiatan Binlat Pocil ini dimaksudkan untuk mendidik dan melatih agar siswa siswi tersebut menjadi generasi yang baik dan tangguh, menjadi calon pemimpin di masa depan yang bertanggung jawab, selalu disiplin, cerdas, terampil, sopan santun dan taat serta patuh terhadap aturan perundang undangan yang berlaku.

“Melalui Polisi cilik ini akan menumbuhkan generasi Anak-anak untuk selalu mencintai Polisi baik dirinya sendiri maupun orang tua dan keluarga.”

Kapolres juga berpesan, agar para polisi cilik dapat terus meningkatkan performance dan meningkatkan disiplin.
“Tentunya ini menjadi bekal untuk adik-adik semua untuk menyongsong hari depan yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita apabila nantinya akan mendaftar menjadi anggota Polri,” tandasnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa bimbingan dan latihan Polisi cilik oleh Polres Dompu di lakukan guna mendidik anak-anak di usia dini sehingga ke depan anak tersebut akan bertanggung jawab dalam mempersiapkan kemandiriannya.
“Kelak, lewat wadah ini setidaknya kita mendapatkan gambaran wajah-wajah calon pemimpin masa depan yg berakhlak, taat terhadap peraturan perundang – perundangan yg berlaku dan calon pemimpin yang berkualitas,” tutup Kapolres.

Kegiatan yang juga bertujuan menumbuhkan rasa percaya diri, serta generasi berkarakter secara individu ini berakhir pada pukul 18.00 wita berjalan dengan aman dan tertib. ( Om Jeks )