POLRES DOMPU

DEMI  KEAMANAN DAN KENYAMANAN WARGA SAAT TARAWEH PERSONIL GABUNGAN POLRES DOMPU LAKUKAN PENGAMANAN KAMTIBMAS

Spread the love

Lintasrakyatnrb.com ~  Polres Dompu, NTB – Untuk memastikan situasi Keamanan dan Ketertiban saat warga (umat islam) aman dan kondusif saat pelaksanaan Shalat Taraweh, Personil Polres Dompu terdiri dari Satlantas, Sat Intelkam, Satreskrim hingga Satresnarkoba diterjunkan di sejumlah tempat ibadah.

Hal ini dimungkinkan untuk mendeteksi adanya warga lain yang tak melaksanakan shalat taraweh namun melakukan hal-hal yang dapat mengganggu aktifitas ibadah seperti mengendarai motor berknalpot brong, menyalakan petasan, membuat keributan dan semisalnya.

Pada pelaksanaannya, sejumlah tempat ibadah yang menjadi titik focus pengamanan petugas yakni Masjid Al-Ikhlas Bada, Masjid Agung Baiturahman Dompu dan Masjid Babussalam Doro tangga, Minggu (24/3/2024) sekira pukul 19.30 Wita.

Di saat pengamanan petugas juga hadir melakukan penggalangan terhadap warga dengan cara mengajak warga untuk turut membantu tugas-tugas Polri hadirkan Sit kamtibmas yang kondusif tak hanya saat beribadah.

Petugas juga mengajak warga untuk ikut mensosialisasikan pemberlakuan jam malam sesuai surat edaran Bupati Dompu, agar anak-anak tidak berkeliaran di atas jam 22.00 Wita hingga pukul 04.00 Wita.

Di sisi lain, kehadiran satlantas misalnya, dapat membantu mengurai potensi kemacetan lalu lintas, mengantisipasi timbulnya gangguan berupa kendaraan bermotor berknalpot racing (brong) yang mengganggu warga beribadah.

Demikian pula, Satreskrim dan Satresnarkoba membackup di bagian deteksi dini terhadap timbulnya keributan, orang mabuk-mabukan dan semisalnya hingga Kegiatan berakhir pukul 22.00 Wita berjalan dengan aman dan kondusif.( Om Jeks )