POLRES DOMPU

POLRES DOMPU SUKSESKAN PROGRAM POLRI LESTARIKAN NEGERI, 1000 POHON LUDES DITANAM

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com~ Polres Dompu, NTB – Dengan menggandeng sejumlah unsur terkait, Polres Dompu menggelar Kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka mensukseskan program Polri Lestarikan Negeri, Rabu (15/11/2023) sekitar pukul 09.30 Wita.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Jembatan Ndano, Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Dompu, ini tak kurang dari 1000 Pohon ludes ditanam.

Hadir saat kegiatan, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.I.K., ditemani, Waka Polres, Kompol Jamaludin S.Sos., Danki Brimob Yon C Kompi 2, AKP Yuswanto, SH., PJU Polres., Wakil Ketua DPRD Jamaluddin, S.Sos.

Camat Manggelewa, Syaiful Arif M.Pd., Danramil Manggelewa, Lettu Inf. Saifuddin, beserta Anggota, Kapolsek Jajaran beserta anggota., Kepala BKPH Taposo, Faruk, S.Hut, M. Inov, beserta Anggota, Ketua Bhayangkari Cabang Dompu, Ny. Dr. Dian Anggreini Vitasari.

Tak ketinggalan, Kepala Desa Se-Kecamatan Manggelewa, Anggota Korps Brimob 1 Pleton., Gabungan Pramuka dan Senkom 1 Pleton, turut serta berpartisipasi saat kegiatan yang digelar secara luring bahkan daring ini.

Lazimnya kegiatan resmi, kegiatan diawali Apel pengecekan Personil persiapan penanaman, lalu penyampaian Sambutan oleh Kapolres Dompu, yang pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan terima kasih kepada yang sudah hadir dalam acara penanaman Sepuluh ribu pohon.

“Pemerintah pusat sudah memerintahkan kepada kita untuk melakukan penanaman di daerah Kab. Dompu agar kembali hijau, sehingga Hari ini kita langsung melakukan penanaman Pohonnya,” sebut Kapolres mengarahkan.

Untuk kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Pohon sebanyak 1.000 bibit pohon yang terdiri dari Mahoni, Jambu mente, Rambutan, dan Sawo, kesemuanya ludes ditanam di lahan yang ditargetkan.

Kegiatan Penanaman pohon Polri Lestarikan Negeri penghijaun Sejak Dini, berakhir pada pukul 11.20 Wita berjalan dengan aman dan lancar..( Om Jeks )