POLRES DOMPU

KESIGAPAN KAPOSPOL DOROPETI, TANGANI LAKA LANTAS TRUK VERSUS MOTOR LINTASAN SORI TATANGA

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com ~ Polres Dompu, NTB – Laka lantas antara kendaraan roda dua merk Honda Sky Wave 125 dengan kendaraan Truck Merk Isuzu yang menyebabkan pengendara roda dua mengalami luka berat (kritis) hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Mendapat laporan informasi terkait kejadian, Aparat Kepolisian Polsek Pekat, Kapospol Desa Doropeti, Bripka Dediansyah bersama anggota Polsek lainnya yang tengah bertugas mendapat perintah langsung Kapolsek untuk mendatangi TKP guna memeriksa situasi.

Kapolsek Pekat, Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos., dalam keterangannya menyebutkan bahwa kecelakaan nahas itu terjadi terjadi pada Selasa (16/5/2023) sore sekira pukul 17.30 Wita bertempat di Jalan Lintas Calabai-Kempo, tepatnya di Desa Sori Tatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

“Tak ada korban jiwa saat kecelakaan terjadi,” ungkap Kapolsek.

Ditanya mengenai kronologis, Kapolsek menjelaskan awalnya Truck merk Isuzu dengan Nomor Polisi : DR 8456 SW yang dikemudikan oleh DK melaju dari barat menuju arah timur (Calabai – Kempo).

“Dari arah berlawanan, muncul kendaraan roda dua Merk Sky Wave 125,” lanjutnya.

Motor berwarna hitam tersebut, sambung Kapolsek, dikendarai oleh H. Husen (66), berboncengan dengan Nukarman (63). Keduanya beralamat di Dusun Sori Mangge Desa Sori Tatanga, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu.

“Akibat kejadian tersebut, H. Husen mengalami luka patah pada bagian tulang selangka sebelah kanan, dan bagian kepala kepala luka robek sementara Nukarman mengalami bekak mata di bagian kanan,bekak pada paha sebelah kanan,” jelas Kapolsek.

Mendapat laporan terkait kejadian, sekitar pukul 17.50 wita, anggota Pospol Doropeti langsung mendatangi TKP untuk memeriksa situasi, memimpin evakuasi korban menuju ke PKM Nangakara guna mendapatkan perawatan medis.

“Sedangkan barang bukti kendaraan diamankan ke Pospol Desa Doropeti untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Terkait peristiwa ini, Kapolsek tak henti-henti menghimbau warga, terutama para pengguna jalan, untuk berhati-hati saat melintas di jalanan yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Penting juga menggunakan pelindung seperti Helm, menggunakan kendaraan yang berplat,” harapnya.( Om Jeks )