Uncategorized

SINERGI TNI POLRI KECAMATAN MANGGELEWA DENGAN SEMANGAT MENGAWAL WARGA YANG VAKSIN

Spread the love

Dompu:-Lintasrakyat-ntb.com:-TNI-Polri dan Tenaga Kesehatan selalu bersinergitas dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, hal ini di terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Desa Tekasira, Kecamatan Manggelewa.Kamis (02/12/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Danramil 06 Manggelewa Kapten Inf Maturidi/Babinsa,Kapolsek Manggelewa Aiputu Abdul Malik SH/Bhabinkamtikmas Desa Tekasire polsek Manggelewa serta petugas kesehatan dari Puskesmas Soriutu yang berjumalah 9 orang Nakes yang di pimpin oleh Ibu Erna.

Sebelum memulai pelaksanaan vaksinasi petugas kesehatan puskesmas perawatan Gumpang terlebih dahulu melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi, dan tata cara pendaftaran, Skrining dan observasi.

Skrining penting dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit pada peserta yang akan menerima vaksin, sedangkan observasi merupakan tahap sesudah vaksin yaitu menunggu skitar 30 menit untuk mengetahui ada tidaknya reaksi setelah divaksinasi.

Pada kesempatan tersebut Danramil 06 Manggelewa Kapten Inf Maturidi mengimbau kepada masyarakat yang melaksanan vaksinasi COVID-19, agar selalu mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta walaupun telah divaksin.
Dalam kegiatan ini 192 0rqng wargq yang hadir sesui dengan target dan ke 192 tersebut swmuanya di vaksin dengan Dosis 2 : 81 Orang dna Dosis 1  :  111    Orang sementara ke 192 itu semuanya menggunakan jenis vaksin : Sinovac  96  Vial

Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan giat yang akan terus di laksanakan TNI–Polri dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib.

”Kami TNI–Polri akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seprti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap masyarakat, yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus COVID-19,″ tuturnya danramil..( Om Jekss )