Uncategorized

Wali Kota Bima Buka Sosialisasi Dan Pelatihan Senam Pelajar Indonesia

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Kota Bima –Ketua pelaksana kegiatan Ikbal Tanjung S.Pd menyampaikan jumlah kepala sekolah beserta guru olahraga yang hadir sebanyak 98 orang dan ikut serta dalam kegiatan sosialisasi dan petatihan ini. Lebih lanjut disampaikannya bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai upaya dalam peningkatan kopentensi guru, rencana ke depannya juga akan dilaksanakan senam massal guru dan akan dilombakan.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Perwosi Kota Bima semoga acara ini nantinya akan memberikan manfaat bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Bima.

Ke depan, pada tahun 2021 Wali Kota Bima berencana untuk pelaksanaan Car Freeday selain untuk bersepeda nantinya juga bisa dipakai untuk festival senam massal dan festival-festival lain yang ada di tiap OPD sehingga tidak monoton pada satu kegiatan saja dan ini juga sebagai salah satu daya tarik wisata Kota Bima.

“Untuk Perwosi agar bisa membina guru-guru olahraga di tiap sekolah hingga nantinya senam ini bisa diperlombakan dan di jadikan sebuah festival. Koordinasikan juga dengan Dinas Pendidikan apakah program Senam ini bisa masuk APBD Tahun 2021″, harap Wali Kota.

Tidak lupa diakhir sambutannya Wali Kota Bima menghimbau kepada Kepala Sekolah dan guru-guru yang hadir agar selalu mensosialisasikan dan mengedukasi siswa beserta masyarakat sekitar untuk selalu menggunakan masker ketika ingin keluar rumah.

Sumber : Humas Kota Bima

(Redaksi Habe Lintas Rakyat-NTB)

Tinggalkan Balasan