POLRES DOMPU

Krisis air bersih, Polres Dompu hadir penuhi kebutuhan warga

Lintasrakyat-ntb.com.Dompu,-Krisis air bersih yang melanda warga Desa Nowa dan Bakajaya, Kecamatan Woja cukup meresahkan warga setempat. Ini disebabkan karena minimnya sumber air bersih saat musim kemarau yang cukup panjang.

Tanggap akan hal itu, Polres Dompu langsung beraksi dan turun guna memenuhi kebutuhan warga. Kehadiran polisi pun disambut gembira oleh warga dan meneriakkan yel yel berkali-kali “Hidup Polisi, Terima kasih Pak Polisi, terima kasih Bapak Kapolres. Senin (12/9) pagi.

Kabag Ops Polres Dompu AKP Syamsurrijal S. Sos memimpin kegiatan tersebut dan didampingi PJU Polres Dompu Kasat Binmas AKP Jailani, KBO Sabhara Iptu Rus’an, Kapolsek Woja Ipda Zainal Arifin S.Ip, Kasi Humas Ipda Marzuki turut membantu anggota lainnya dalam mendistribusikan air bersih bagi warga, mengangkat dan mengatur antrian.

Antusiasme warga dalam menerima bantuan sangat nampak kala berbondong-bondong menyambut kehadiran polisi seraya menyodorkan wadah pengisian air berupa ember, tong, drum serta jirigen.

Menurut Kabag Ops, kami harus tanggap terhadap masalah yang dialami warga termasuk kebutuhan air bersih karena Polisi harus ada pada setiap aspek kehidupan masyarakat.

“Ini merupakan wujud empati Polisi terhadap kebutuhan warga, karena polisi tidak melulu soal penanganan hukum namun juga harus hadir guna menjawab masalah yang dialami warga,” ungkapnya.

“Semoga bantuan ini meringankan beban warga dan insya Allah kedepan kami akan terus membantu warga dalam mendistribusikan air bersih,” isyaratnya.

Selain pendistribusian air bersih, Pihak Polres Dompu juga memberikan bantuan 100kg beras pada warga yang kurang mampu pada dua desa tersebut.

Terpisah, Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK mengatakan bahwa pendistribusian air bersih ini merupakan langkah solutif terhadap masalah warga, guna meminimalisir potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kehadiran polisi bagi masyarakat harus menjadi agen solutif, karena polisi harus mampu dan sigap dalam menjawab setiap masalah warga demi meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas”, Kata Kapolres.

“Keluhan warga akan kebutuhan air bersih harus segera direspon dan perlu langkah nyata dalam mencarikan solusi, oleh karena itu kami hadir dan memenuhi kebutuhan warga, selain pendistribusian air bersih kami juga membagikan beras bagi warga yang kurang mampu,” sambungnya.

Kapolres juga berterima kasih pada seluruh anggota yang terlibat serta semua pihak yang turut membantu kegiatan tersebut dan berharap semua pihak bisa bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam rangka cipta kondisi yang aman dan damai.( Bustanul/ Faruk)