POLRES DOMPU

Polres Dompu Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Polairud, Kasat Tahti, Kapolsek Hu’u, dan Kasi Propam

Spread the love

Dompu, lintasrakyat-ntb.com – Polres Dompu menggelar upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama pada Rabu, 4 September 2024, pukul 07.00 WITA, di Lapangan Apel Polres Dompu. Upacara ini berlangsung khidmat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.I.K.

Dalam upacara tersebut, jabatan yang diserahterimakan meliputi Kasat Polairud, Kasat Tahti, Kapolsek Hu’u, dan Kasi Propam Polres Dompu. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Waka Polres Dompu, KOMPOL Jamaluddin, S.Sos., para pejabat utama (PJU) Polres Dompu, DANKI A Yon C Brimobda Polda NTB, para Kapolsek jajaran Polres Dompu, serta para Kasat, Kasi, dan Kanit Polres Dompu. Tak ketinggalan, anggota dan ASN Polres Dompu juga turut mengikuti upacara tersebut.

Rangkaian acara dimulai dengan persiapan upacara, yang diawali oleh Komandan Upacara yang mengambil alih pasukan. Laporan dari Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, AKBP Zulkarnain, S.I.K., menandai dimulainya prosesi. Setelah menerima penghormatan dari seluruh peserta upacara, Inspektur Upacara memimpin langsung serah terima jabatan.

Proses serah terima jabatan dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolda NTB Nomor: KEP/623/VIII/2024 tertanggal 27 Agustus 2024. Prosesi ini meliputi penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Inspektur Upacara, pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh rohaniawan, serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan Pakta Integritas.

Dalam amanatnya, Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, S.I.K., menekankan pentingnya tanggung jawab dan integritas dalam menjalankan tugas baru yang dipercayakan. Beliau juga mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Dompu, IPTU Zuharis, S.H., serah terima jabatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat soliditas dan profesionalisme di jajaran Polres Dompu. “Proses ini adalah langkah penting untuk penyegaran organisasi dan peningkatan kinerja, terutama dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Dompu,” ujar IPTU Zuharis.

Upacara serah terima jabatan ini selesai pada pukul 08.00 WITA dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para pejabat baru. Dengan kepemimpinan baru ini, Polres Dompu siap melanjutkan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. (Om Jeks)