Uncategorized

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah Desa Lepadi Berlangsung Khidmat

Spread the love

Dompu, lintasrakyat-ntb.com – Masyarakat Dusun Wera, Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Hidayah pada Kamis malam (19/9/2024). Acara yang dimulai pukul 21.00 WITA ini dihadiri oleh sekitar 500 jamaah dari berbagai kalangan, termasuk tokoh masyarakat dan pemerintah daerah.

Penceramah dalam kegiatan ini adalah Ps. Kanit Binpolmas Sat Binmas, Bripka Saufan, yang menyampaikan tema “Menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dalam semangat bermuhasabah, silaturahmi, dan penuh keteladanan”.

Dalam ceramahnya, Bripka Saufan mengajak seluruh jamaah untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai momentum meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah dan memperkuat tali silaturahmi.

Peringatan ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat penting, antara lain Asisten II Kabupaten Dompu, Bapak Khairul Insan, SE, MM, yang hadir mewakili Bupati Dompu, serta Kapolsek Pajo, Ipda Gunawan. Selain itu, tampak hadir Camat Pajo, Kepala Desa Lepadi, dan perwakilan dari IMPDL (Ikatan Mahasiswa dan Pemuda Desa Lepadi).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, serta sambutan dari Ketua BKM Masjid Nurul Hidayah. Dalam sambutannya, Bapak Khairul Insan mewakili Bupati Dompu menyampaikan pentingnya mengambil hikmah dari kehidupan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa syukur, ditutup dengan doa bersama sekitar pukul 22.00 WITA. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, di tengah antusiasme masyarakat yang tinggi untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.(Om Jeks )