KABUPATEN DOMPU

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Lakukan Monitoring Progres Pekerjaan Dana DAK 2024 di Kecamatan Kilo

Spread the love

Dompu NTB – Lintasrakyat-ntb.com ~ Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, H. Rifaid, M.Pd., melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan proyek Dana Alokasi Khusus (DAK) 2024 di Kecamatan Kilo. Monitoring ini difokuskan pada dua sekolah yang menerima dana DAK, yakni SDN 01 Kilo dan SDN 02 Kilo. Kamis 22/08/2024

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melihat langsung perkembangan pekerjaan dan memastikan bahwa pelaksanaan proyek berjalan sesuai rencana.

Menurut H. Rifaid, hasil monitoring menunjukkan bahwa progres pekerjaan di kedua sekolah tersebut berjalan dengan baik. “Alhamdulillah, hasil monitoring saya di SDN 01 dan SDN 02 Kecamatan Kilo menunjukkan bahwa pekerjaan berjalan sesuai progres. Hampir semua kontraktor melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan, dan dana yang diterima oleh kontraktor juga telah digunakan sejalan dengan rencana,” tutur H. Rifaid.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Dikpora tersebut menekankan pentingnya ketepatan waktu dan kualitas pekerjaan. Ia berharap seluruh kontraktor pelaksana proyek dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi yang telah direncanakan.

H. Rifaid juga mendorong masyarakat sekitar, terutama Komite Sekolah, untuk terus memantau dan memberikan masukan kepada kontraktor agar pekerjaan yang dihasilkan berkualitas.

“Kami berharap masyarakat sekitar dan Komite Sekolah tetap melihat dan memantau pekerjaan proyek DAK ini agar kualitasnya terjaga. Pengawasan dari masyarakat sangat penting karena ini menyangkut penggunaan keuangan negara untuk pembangunan fisik di bidang pendidikan,” tambahnya.

“Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite Sekolah SDN 02 Kilo, Alanda M. Tayeb, menyatakan bahwa masyarakat dan Komite terus memantau pekerjaan proyek ini. “Saya selalu memberikan masukan kepada kontraktor agar bekerja sesuai dengan gambar dan RAB.”

“Sebagai Ketua Komite, saya siap melaporkan ke Dinas jika ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan prosedur dan mekanisme,” tegas Alanda.

Dengan adanya pengawasan yang baik dari berbagai pihak, diharapkan proyek Dana DAK 2024 di Kecamatan Kilo dapat berjalan lancar dan menghasilkan infrastruktur pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat setempat.( LR-01 )