DANDIM DOMPU

Anggota Koramil 06/Manggelewa gandeng Anggota Polsek Manggelewa Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Hari Pramuka Ke-63 Kwartir Ranting Manggelewa

Spread the love

DOMPU NTB – lintasrakyat-ntb.com ~ Kolaborasi yang Harmonis Anggota Sektor Manggelewa gandeng Anggota Koramil 1614-06 Manggelewa hadiri kegiatan Pembukaan Kemah Akbar Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Manggelewa Dalam Rangka Memperingati HUT Pramuka Yang Ke 63 Tahun 2024 Yang Diikuti Oleh 62 Sekolah Dari Tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat Se Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Suka Damai, Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Pada hari Minggu 11 Agustus 2024, sekitar pukul 16.00 wita

Adapun Yang Hadir Dalam Kegiatan Pembukaan Kemah Akbar Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Manggelewa Tersebut yakni

  1. Camat Manggelewa SYAIFUL ARIF, S. Pd, M. Pd
  2. Kasi Kurikulum DEDI HARDIAN SE. 
  3. Danramil Manggelewa, PELTU TOTO SUPRIADI 
  4. Kapolsek Manggelewa dan dalam hal ini di wakili oleh Kasium Polsek Manggelewa, BRIPKA AGUS SUGIANTO
  5. Kepala UPTD Dikpora Kec. Manggelewa, EDI SUGIANTO
  6. Kepala Puskesmas Soriutu DERNI EKALITA S. KEP. NES
  7. Ketua Kwartir Ranting Manggelewa, ABDUL HARIS, S. Pd
  8. Ketua Panitia, SUAIMANSYAH S. Pd
  9. Babinsa Desa Suka Damai, SERDA ABDUL MALIK
  10. Bhabinkamtibmas Desa Suka Damai, BRIPKA LALU AGUS SATRIAWAN
  11. Peserta Pramuka SMA, SMP dan SD Sederajat Se Kecamatan Manggelewa.

Kegiatan dirangkaikan dengan di awali oleh Pemimpin Upacara Memasuki Lapangan Upacara dan di lanjutkan dengan Penghormatan Kepada Pemimpin Upacara dipimpin oleh barisan yang paling kanan.

Dalam kegiatan tersebut bapak SUAIMANSYAH S. Pd selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang sudah hadir dalam kegiatan Pembukaan Kegiatan Perkemahan Akbar ini.

“Pelaksana Kegiatan Perkemahan Akbar ini dilaksanakan di Lapangan Desa Sukadamai dengan Jumlah peserta sekolah yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 43 sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se Kecamatan Manggelewa.

Lanjutnya ” Kami Panitia melaksanakan kegiatan ini secara swadaya dan memperoleh dana dari Instansi di Kecamatan Manggelewa dan Pelaksanaan kegiatan Pramuka dimulai hari ini yakni hari Minggu 11 Agustus sampai dengan tanggal 14 Agustus 2024″ pungkasnya

Sementara di Tempat yang sama Camat Manggelewa Bapak SYAIFUL ARIF, S. Pd, M. Pd selaku Pembina Upacara menyampaikan Amanat nya menyampaikan

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kabupaten Dompu memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya kegiatan ini”

“Kegiatan Kemah Akbar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 79 ini saya harapkan bernilai positif dan berlanjut untuk kedepannya untuk membentuk karakter anak muda ke depan dan Pendidikan Kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda, dituntut untuk lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam penyelesaian permasalahan kaum muda di era globalisasi dewasa ini yang penuh dengan tantangan dan cobaan.

Ditambahkannya ” Pramuka merupakan sebagai wadah pendidikan untuk membentuk karakter dan pribadi yang kuat kedepannya serta memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, untuk itu saya harapkan di antara anak-anak atau adek- adek saya yang ikut kegiatan ini akan menjadi pemimpin Kabupaten Dompu kedepannya. Kita semua berharap agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar serta para peserta Pramuka bisa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan” pungkas SYAIFUL ARIF, S. Pd, M. Pd

Sesuai penyampaian amanat oleh pembina upacara di lanjutkan dengan Pembukaan Kegiatan Jambore Akbar dengan Pembacaan Basmalah, Menyanyikan Lagu Hymne Pramuka, Pembacaan Do’a dan Penghormatan Kepada Pembina Upacara.

setelah tahap Pembukaan Perkemahan Akbar selesai kemudian di lanjutkan dengan Peninjauan peserta Kemah Akbar oleh Pengurus Kuartir kabupaten Dompu, Muspika dan Pengurus Kuartir Ranting Kec. Manggelewa.

Kegiatan berakhir pukul 17.35 wita, berjalan dengan aman dan lancar. ( Om Jeks )