Uncategorized

Semangat,, Desa Soro Turut Serta pawai 200 obor malam takbiran 2022.

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com.Kempo,-Mengulang Kembali sejarah yang perna di lakukan oleh orang tua terdahulu, merupakan salah satu warisan yang tak boleh di tinggalkan begitu saja. Salah satunya ketika pada malam takbiran baik hari raya idul Fitri maupun Idul Adhar orang tua terdahulu selalu melaksanakan pawai obor dan jalan mengelilingi Desa.

Hal ini juga yang kini di lakukan oleh Masyarakat Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, untuk menyemarakan Malam takbiran hari raya idul Fitri 2022. Pemerintah Desa Soro bersama Masyarakat Desa Soro melasakan pawai Obor keliling Desa Soro. Minggu ( 1 Mei 2022)

” Kegiatan ini kami laksanakan sesuai hasil kesepakatan rapat seluruh jajaran Muspika se-kecamatan Kempo.” Pungkas Kepala Desa Soro Zulkarnain Zainun, saat di wawancarai oleh awak media ini di tengah kegiatan.

Lebih lanjut dae Yajid sapaan akrabnya mengatakan Kegiatan semacam ini perna kami lakukan waktu Idul Fitri tahun 2017 juga, hanya saja sejak tahun 2019 sampai tahun 2021 yakni tahun kemarin, terkendala Covid-19, sehingga kami harus mengehentikan kegiatan pawai obor sperti ini, karena kita harus melaksanakan arahan pemerintah dengan tidak melaksanakan kegiatan yang memicu berkumpulnya masa” terangnya.

Dalam kegiatan pawai 200 obor tersebut turut di amanakan oleh Babinsa Desa Soro SERMA SUHERMAN dan Babinkamtibmas Desa Soro AIDA AGUNG.

” Semoga kegiatan seperti ini bisa kami lansanakan setiap tahunnya. Akhir kata saya atas nama Pribadi dan Pemerintah Desa Soro mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1 Shawal/ 1443 H, Minal Aidin walfaizin Mohon maaf lahir batin.” Tutup Zulkarnain Zainun. ( Bustanul Arifin)