Uncategorized

Tim Current Audit Itdam IX/Udayana Laksanakan Pengawasan Dan Pemeriksaan Di Kodim 1628/SB

Spread the love

Lintasrakyat-NTB.Com. Sumbawa Barat
Tim Pengawasan Current Audit Inspektorat Kodam IX/Udayana dan Kodim 1628/Sumbawa Barat tidak hanya melaksanakan Current audit, juga menggelar kegiatan sosial dengan memberikan tetesan mata kepada masyarakat sekitar makodim 1628/ Sumbawa Barat, TNI – Polri bertempat Makodim 1628/ Sumbawa Barat jalan raya balad kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Senin (6/9/21)

Ketua Tim pengawasan Current Audit Inspekrorat Kodam IX/Udayana Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno menyampaikan kepada media bahwa dirinya selaku ketua tim disela sela waktu, ingin membantu sesama dengan memberikan alternatif dalam menjaga kesehatan dengan tetes mata dari bahan sumber dari air hujan yang sudah di sterilkan dengan alat,sehingga kasiatnya mampu menyembuhkan bermacam- macam penyakit.

“Air hujan itu kita pisahkan melalui proses elektrolisa air.Maka akan terpisah asam basah air. Yang basah dapat digunakan untuk kita minum dan untuk alternatif dalam menjaga kesehatan. Sedangkan yang asam bisa dijadikan bahan pupuk organik,” imbuhnya.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi,ST,.M.IP menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Pengawasan current Inspektorat Kodam IX/Udayana di Makodim 1628/Sumbawa Barat melakukan pengawasan terkait anggaran terhadap program tahun berjalan guna menghindari penyimpanan dalam tata kelola anggaran,

“Karena pemerintahan yang baik itu tata kelola yang benar, pengendalian internal sama manajemen yang baik. Baru bisa dikatakan good government.”Kata letkol Sunardi

Lanjut Letkol Sunardi Kodim 1628/ Sumbawa Barat menyampaikan, Insyaallah kami akan membeli alat untuk proses elektrolisa air, karena air tersebut nantinya ada dikodim 1628/ Sumbawa Barat bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat.

“Nantinya air tebarkan kebaikan untuk masyarakat dan tidak dikomersilkan atau tidak di jual ke masyarakat,tapi air tersebut untuk kebaikan menjadi ibadah dan membantu mengobati penyakit selain tetes mata bisa untuk penyakit dalam” jelas Dandim

Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin,S.Sos mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan sosial untuk membantu masyarakat sehingga sangat membantu sekali,bagi masyarakat yang mengalami pandangan atau penglihatan.

“Saya sudah tiga kali ini melakukan tetes mata dengan ramuan tersebut bisa tebar kebaikan kepada orang lain, alhamdulilah dengan adanya saya mencoba mata saya pandangan jadi terang tidak rabun lagi”terang Wakapolres

 

Dalam kegiatan sosial tetes mata yang dinamakan tebarkan kebaikan hadir Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno.Letkol Cku Hendy Pramono, SE.Letkol Kav I Ketut Arthayasa.Letkol Inf Kaka Kusnandar.Letkol Inf Supriadi, SH,.MM.Dandim 1628/KSB Letkol Czi Sunardi,S.T,.M.IP. Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, Para Perwira Staf Kodim 1628/KSB.Para Danramil jajaran Kodim 1628/KSB.

Reporter.     LR TIM.
Editor.         Bustanul/ Jeks