Sumbawa

Dandim Sumbawa Barat Bersama Kapolres Pimpin Apel Patroli Gabungan Skala Besar

 

Sumbawa Barat, LintasRakyatNTB- Dandim 1628/ SB Letkol Inf Sunardi bersama Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin pimpin apel patroli gabungan skala besar di Mapolres Sumbawa Barat pada Sabtu (28/7/2021) pukul 20.00 WITA malam.

Apel peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta menjaga kondusifitas wilayah setempat melibatkan Kabag Ops AKP Iwan Sugianto, Kabag Log AKP Arman Wijaya, Kasat Reskrim AKP Hilmi Manossoh Prayugo, Pasi Ops Kodim Lettu Inf Afifudin, Kasat Lantas IPTU Made Sugiarta, Kasat Binmas IPTU Rahmansyah.

 

Selainnya, juga Kasat Tahti IPTU Sadri, KBO Samapta Polres Sumbawa Barat IPDA A.A. Md Subrata, Kanit Tipiter Sat. Reskrim Polres KSB IPDA Pulung Anggara. Anggota Polres Sumbawa Barat, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, Regu Dinas PolPP, Regu BNPB, Regu Dishub KSB,Regu Dikes dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat.

Dandim mengatakan, apel dan patroli ini sebagai bentuk langkah dan upaya dari TNI- Polri dan Pemerintah Daerah dalam percepatan penanganan cegah, dan putus mata rantai Covid -19 serta menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Sumbawa Barat.

“Ya, ini terus kita lakukan karena di beberapa daerah, tran penyebaran Covid-19 sangatlah cepat dengan jumlah peningkatan kasus selama pekan terakhir,” ungkap Dandim.

 

Menurut dia, pihaknya dan stakeholder terkait tidak boleh lengah di tengah pandemi ini. Dia berharap situasi sulit ini dapat segera berlalu, mari bersama berjuang, jangan mengendur, terus semangat untuk menggugah hati masyarakat agar selalu meningkatkan kedisiplin. .

“Gugah hati mereka dengan cara edukasi dan humanis untuk taat dan patuh dalam penerapan prokes Covid-19,” imbau Dandim.

Selain itu, Dandim berharap juga peran aktif seluruh komponen masyarakat dapat mengambil bagian di lingkungan masing- masing untuk saling mengingatkan dengan sesama warga pentingnya penerapan 3 M serta membantu petugas dalam melaksanakan 3 T.

Dandim menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang bertugas secara konsisten, tak kenal lelah dan sungguh-sungguh hingga sekarang ini.

“Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan setiap tugas,” harap Dandim.

 

Sebelumnya, Kapolres menyampaikan terima kasih atas sinergitas TNI- Polri dan Pemkab Sumbawa yang telah terbina selama ini. Terutama dalam pelaksanaan tugas percepatan penanganan pencegahan dan putus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia juga mengingatkan semua personil gabungan untuk tetap semangat, laksanakan kegiatan apel dan patroli dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan sungguh-sungguh serta niatkan tugas ini sebagai bentuk amal ibadah demi misi kemanusiaan.

Dia tambahkan, agar dalam pelaksanaan kegiatan lakukan dengan santun, tetapi harus tetap tegas dalam memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Ya, karena semuanya untuk kepetingan keselamatan bersama,” tutup Kapolres.

Adapun kegiatan patroli rute terminal Tanamira, simpang Eks Pos Lantas, simpang menala, simpang selex kompleks, KTC Tiangnam.

Di beberapa rute selain patroli, juga pembagian sejumlah paket sembako dan masker masyarakat dengan harapan dapat sedikit meringankan beban masyarakat di tengah Covid yang belum diketahui kapan baru berlau. (Red)