POLRES DOMPU

Satlantas Polres Dompu Polda NTB, Gelar Gatur Pagi Dalam Rangka Strong Poin Pagi

Spread the love

lintasrakyat-ntb.com ~ Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Dompu Satlantas Polres Dompu menggelar kegiatan Gatur Pagi pada hari Kamis, 18  Juli 2024, Pukul 07.00 Wita

Kegiatan ini merupakan bagian dari program “Strong Poin Pagi” yang bertujuan untuk meminimalisir risiko kecelakaan dan kemacetan di lokasi rawan.

Gatur Pagi ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, di beberapa titik strategis yang dikenal sebagai lokasi rawan laka dan rawan kemacetan. Lokasi kegiatan melibatkan beberapa titik penting, antara lain Simpang Traffic Light Koramil Dompu, Simpang RSUD Dompu,  Simpang 4 pelita Dompu, Simpang DPRD Dompu

Personel yang terlibat dalam kegiatan ini adalah anggota Satlantas Polres Dompu. Mereka melakukan pengaturan lalu lintas secara rutin pada pagi hari, bertujuan untuk menciptakan kelancaran arus kendaraan dan mengurangi potensi kecelakaan serta kemacetan dan Memberikan teguran simpatik kepada pengendara R2 yang tidak menggunakan Helm SNI, bonceng tiga, lawan arus, knalpot tidak sesuai spektek dan tidak tertib lalu lintas lainnya.

Selain tugas pengaturan, Satlantas Polres Dompu juga memberikan edukasi kepada para pengendara. Himbauan keamanan berlalu lintas disampaikan secara langsung, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan kepatuhan terhadap aturan berkendara.

Kapolres Dompu, AKBP ZULKARNAIN S.I.K , melalui Kasatlantas AKP BRILYAN SANDHI AZHMULLOH S.Tr.K., S.I.K menegaskan, “Kegiatan Gatur Pagi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah ini.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat, dan angka kecelakaan dapat ditekan.”

Strong Poin Pagi menjadi program yang terus diperkuat oleh Satlantas Polres Dompu sebagai bagian dari upaya menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.pungksnya ( om Jeks )