DANDIM DOMPU

Asah Kemampuan Anggota, Kodim 1614/Dompu Laksanakan Latihan Menembak

Lintasrakyat-ntb com:-Kodim 1614/Dompu- Guna mempertajam kemampuan perorangan, Kodim 1614/Dompu melaksanakan kegiatan Latbakjatri TW.II Tahun 2022 Yang dirangkaikan dengan doa syukuran keselamatan lapangan tempat yang baru, Kegiatan dihadiri oleh sekitar 100 Orang anggota kodim 1614/Dompu Anggota Lapas Dompu, Staf desa Lune dan Jambu, Toga, Toma Pada hari selasa tanggal 29 Juni 2022 Pukul 08.45 Wita

Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav, Taufik S. Sos saat di kompirmasi oleh Awak media lintasrakyat-ntb.com menyatakan” Saya berharap agar para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, “Ikuti semua arahan dari masing-masing koordinator menembak serta tidak kalah pentingnya yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung”, kata Dandim.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang harus terus diasah oleh para prajurit Kodim 1614/Dompu meski telah berdinas di Komando Kewilayahan”

“Karena sifatnya yang mendasar, kemampuan menembak wajib dilatihkan dalam rangka memenuhi tantangan tugas kedepan”, ucap Dandim.

Dandim menambahakan “Dengan laitihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak. Pergunakan waktu latihan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud pertanggungjawaban kepada bangsa dan negara ” pungkas Letkol Kav, Taufik S. Sos

*Kegiatan ini dilaksanakan dengan serius dan penuh tanggung jawab. Ia menginginkan semua prajurit dapat melalui semua tahap demi tahap dengan benar. Sehingga kegiatan berjalan tertib, lancar dan aman serta jangan lupa tetap disiplin pada protokol kesehatan Covid-19. “Jalani tahap demi tahap dengan serius dan penuh tanggungjawab,” pungkasnya.

Sementara itu, Lettu Inf Hamzah selaku Komandan Latihan menyampaikan, kegiatan latihan menembak ini selain menggunakan laras panjang bagi prajurit dengan jarak 100 meter dengan 3 amunisi koreksi dan penilaian.

Lebih lanjut disampaikan oleh Koordinator materi bahwa bagi prajurit, kesejahteraan yang paling utama adalah latihan. Agar kemampuan menembak para prajurit senantiasa terbina, maka Komando Atas membuat program latihan berkala seperti yang dilaksanakan hari ini, ujarnya.( om Jeks )