POLDA NTB

Kapolda NTB Minta Semua Harus Sepaham Sukseskan MotoGP

Lintasrakyat-ntb.com:-Polda NTB – Sepekan menjelang perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Djoko Poerwanto langsung memantau tempat-tempat yang menjadi titik kumpul para penonton yang jumlahnya mencapai 65ribu orang.

Salah satunya di Parkir Timur di area Sirkuit Mandalika yang menjadi tempat parkir ribuan kendaraan dan kemudian penonton diantar langsung menggunakan shuttle bus ke Gate 2. Kapolda NTB bersama para pejabat utama polda, Sekda Pemprov NTB dan juga pihak ITDC juga mencoba menaiki shuttle bus berkapasitas 40 orang menuju sirkuit.

Djoko ingin memastikan nantinya seluruh penonton yang datang ke Sirkuit Mandalika merasa nyaman tidak terkena macet dan tak berdesak-desakan mengantri panjang untuk menonton MotoGP.

Setelah sampai di tempat turunnya penonton, jenderal bintang dua ini langsung menuju Gate 2 lokasi penukaran tiket dengan menggunakan motor melewati jalan berlumpur. Sebelumnya lokasi penukaran tiket menjadi gelang berada di Parkir Timur, namun ada perubahan.

Kepada wartawan, Djoko mengatakan bahwa ingin seluruh pengamanan lancar baik itu lalulintas kendaraan sampai penonton menuju Sirkuit Mandalika. “Tujuan pengamanan itu lancar, jadi semua aspek tempat, tempat berhenti (kendaraan), tempat tuker tiket, tempat berputar bus itu yang kita pelajari,” kata Djoko di area Sirkuit Mandalika, Jumat (11/03/2022).

Ketika ditanya sejauh mana sudah pengamanan yang dilakukan Polda NTB, Djoko menegaskan bahwa seluruh aspek pengamanan harus sukses. “Sejauh ini semuanya masih dalam pemahaman harus sukses. Makanya seperti tadi saya bilang antara titik, antara tempat, antara bus harus sinkron,” tandasnya.(Om Jeks)