POLDA NTB

*Polres Loteng Amankan Rute L-ETAPE Indonesia By Tour De France di Lombok Tengah*

Lombok Tengah:-Lintasrakyat-ntb.com:- – Personel Polres Lombok Tengah mengamankan jalur balap sepeda L-Etape Indonesia By Tour De France yang diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, 20 Februari 2022.

“Ada 550 personel gabungan baik dari pihak kepolisian (Personil Polda NTB dan Polres Lombok Tengah), TNI, Dishub dan Sat Pol PP yang kita terjunkan untuk mengamankan jalur balap sepeda L-Etape 2022 di Lombok Tengah,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, pada Minggu (20/2/2022).

Menurut Kapolres, personel gabungan disebar ke titik-titik rute yang dilintasi peserta L-Etape yang dibagi menjadi dua kelas yakni Long Distance dan Short Distance. Dimana para peserta pembalap akan melewati delapan kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres menambahkan, jalan raya rute balap sepeda akan steril dari kendaraan selama lomba tersebut berlangsung. Sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan aman dan lancar.

“Kami akan menyebar anggota di sepanjang jalur rawan kecelakaan. Termasuk┬ápersimpangan ruas jalan serta gang atau persimpangan yang jadi titik keluar masuknya kendaraan,” Jelasnya.

Diketahui, balap sepeda L’Etape ini diikuti 14 Negara dengan jumlah peserta sebanyak 1.500 orang. Dan Indonesia merupakan race pertama pelaksanaan balap sepeda tersebut yang digelar di Mandalika Lombok Tengah.(Om.Jeks LR)