POLRES DOMPU

Warganya Kedukaan, Simpatik Bhabinkamtibmas Melayat dan Antar Jenazah Ke Pemakaman

Spread the love

Lintasrakyat-ntb-com – Polres Dompu Polda Nusa Tenggara Barat, Bhabinkamtibmas Desa Doromelo Polsek Manggalewa AIPDA ERDAN mendatangi rumah warga binaanya yang telah meninggal Dunia atas nama Almarhumah Ibu JAWARIAH BINTI PUASA di Dusun Sanggopa sante kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu untuk ikut belasungkawa pada hari Sabtu Tanggal 13 Agustus 2022, sekitar pkl 10.00 wita

Adanya Bhabinkamtibmas AIPDA ERDAN dirumah duka tersebut menunjukkan kepedulian seorang anggota Bhabinkamtibmas kepada masyarakatnya. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara kamtibmas namun juga sebagai sesama hamba Allah sudah merupakan satu kewajiban untuk hadir melayat sesama umat muslim yang meninggal.

Tak hanya untuk melayat ke rumah duka, personil Bhabinkamtibmas Polsek Manggelewa tersebut juga ikut mengantar almarhumah bersama dengan masyarakat bahkan ikut menggotong Keranda mayat samapi ke pemakaman yang bertempat di TPU Dusun Sanggopa Sante Desa Doromelo untuk mengikuti acara pemakaman.

Setelah sampai di tempat pemakaman umum,Bhabinkamtibmas tersebut beserta warga masyarakat yang mengantar jenazah,segera mengangkat jenazah ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Dalam keterangan tertulisnya melalui via WhatsApp Pribadinya kepada Awak Media ini Aipda Erdan mengatakan bahwa dirinya berharap “Mudah mudahan Almarhum diterima di sisi NYA, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kesabaran,” ujar Aipda Erdan

Tidak hanya itu, Aipda Erdan juga mengingatkan para pelayat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,guna mencegah penyebaran Covid-19.

Bhabinkmatibmas Desa Desa Doromelo Aipda Erdan mengatakan bahwa ” kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang positif, Karena ini merupakan bagian dari pelayanan kepada warga masyarakat, selaku Bhabinkamtibmas harus hadir di tengah tengah warga masyarakat baik suka maupun duka.”Tutupnya.( Om Jeks )