KABUPATEN DOMPU

Pasturi Lansia Warga Desa hu’u Dusun Mamboa Desa Hu,u kecamatan hu’u Tinggal di Rumah tak Layak Huni,

Spread the love

Lintasakyat-ntb com:- Kondisi Rumah Lansia warga Desa hu’u Dusun Mamboa Desa Hu,u kecamatan hu’u dan rumahnya yang tampak tidak layak huni, selasa (12/4/2022)..

Kondisi tempat tinggal memprihatinkan dihuni Abdulah Ibi 68 tahun bersama Aminah umur 60 tahun warga warga Desa hu’u Dusun Mamboa Desa Hu,u kecamatan hu’u Kabupaten Dompu

Di rumah panggung yang berukuran sederhana dan terbuat dari kayu yang sudah tidak layak di huni tersebut terpakasa di gunakan oleh pasturi tersebut untuk menjalani sisa usianya.

Saat mendatangi lokasi rumah pasturi lansia, Awak media Lintasakyat-ntb.com melihat pemandangan dari depan rumah pasturi lansia tersebut tampak miring dan hampir roboh.

Kemudian saat naik ke dalam rumah sebagian besar lantai rumah lapuk dan hancur. Bahkan bagian atap rumah banyak yang bocor dan dinding rumah pun banyak yang rusak

penghuni rumah atas nama Abdulah Ibi 68 tahun bersama Aminah umur 60 tahun saat di wawancarai di kediamannya mengatakan” bahwa selama ini dirinya belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah”

Lanjut mengatakan”selama beberap kali pergantian kepala desa di desa ini tidak satupun kepala desa atau aparat pemerintahan desa mendatangi rumah kami atau mendata rumah kami,saya berharap kepada pihak pemerintah agar bisa membantu kami dalam hal perbaikan rumah kami,besar harapan kami ukuran tangan dari pemerintah untuk memperhatikan tempat tinggal kami” harap pria usia lansia ini dengan penuh kesedihan ( Ismail )