POLDA NTB

Polresta Mataram Gelar Apel Siaga Dan TFG Pengamanan Unjuk Rasa

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com:- Mataram – Menyikapi perihal Demo yang akan berlangsung secara nasional dan terjadi serentak di beberapa daerah yang salah satunya di ibukota provinsi NTB yaitu Kota Mataram.

Antisipasi hal itu Polresta Mataram melalui Ps Kasi Propam Iptu Mutawali SH menggelar Apel siaga dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa di wilayah hukum polresta Mataram, (10/04).

Apel siaga yang di pimpin langsung Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM tersebut diikuti seluruh PJU dan personil Polresta Mataram.

Dalam arahannya Kombes Pol Heri Wahyudi SIK MM mengatakan bahwa bagi seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan ini tidak diperbolehkan mambawa Senjata api dan senjata tajam.

Guna menghindari pelanggaran, lanjut Heri diharapkan personil dalam bertugas kedepankan humanis, utamakan kesabaran, tidak terpacing emosi saat melihat tingkah laku dan tutur kata para pendemo.

Lanjutnya, perlu diketahui oleh seluruh personil yang bertugas, bahwa sasaran demo kali ini kebijakan pemerintah, seperti kenaikan harga BBM jenis Pertamax, kenaikan harga minyak goreng, dan kebijakan 3 periode presiden RI.

” Saya berharap kepada seluruh intel agar segera melakukan deteksi dini dan update situasi untuk segera dilaporkan secara cepat, tepat dan akurat,” ungkap Heri.

Heri juga menghimbau kepada seluruh personil terutama Bhabinkamtibmas untuk peka membuka mata dan telinga terhadap kegiatan di tengah masyarakat, menghimbau kepada seluruh tokoh agama dan masyarakat untuk tidak ikut dalam aksi demi yang rencana di gelar besok.

Adapun personil gabungan yang terdiri dari Polres dan Polsek jajaran yang akan di terjunkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa (Demo) adalah 477 personil.

” Jadi ada sekitar 4 ratusan personil Polresta Mataram yang akan di tugaskan dalam pengamanan demo besok,”pungkas Heri usai Apel Siaga di lapangan di Islamic Center

Usai apel siaga seluruh personil melakukan Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Mataram Kompol Gede Sumadra SH.( Om Jeks )