DANDIM DOMPU

Dandim 1614 Dompu: “KAMI AKAN AJAK MASYARAKAT HIJAUKAN KEMBALI HUTAN DOMPU YANG RUSAK

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com’- Dandim 1614 Dompu LETKOL. KAV. TAUFIQ, S.Sos, mengajak semua pihak khususnya masyarakat se-Kabupaten Dompu, agar ikut melakukan penghijauan dan mengembalikan kelestarian hutan.

Dandim mengatakan saat dikonfirmasi oleh awak media lintasrakyat-ntb.com: “Saya sengaja mengajak Fadly vokalis band Padi Reborn untuk membantu warga Dompu dalam hal penghijauan kembali hutan-hutan yang gundul dengan menanam pohon-pohon buah yang mempunyai nilai ekonomis tinggi, seperti Alpukat salah satunya“.ucap Dandim

Sebagai artis yang sangat peduli dengan lingkungan dan agrobisnis, Fadly saya harap berkenan mendampingi TNI dalam mempelopori gerakan penghijauan independen ini sekaligus mendongkrak kesejahteraan masyarakat Dompu secara keseluruhan. Singkatnya, gerakan ini adalah gerakan penghijauan yang produktif dengan hasil yang bisa dipetik dalam jangka menengah, dalam 3 tahunan sudah akan membuahkan hasil dan masyarakat akan langsung merasakan hasilnya”.

Menurut Dandim 1614, LETKOL. KAV. TAUFIQ, S.Soskondisi hutan di wilayah Dompu yang rusak parah ini kalau tidak ditangani secara serius akan berdampak kepada kerusakan ekosistem secara permanen.

“Setidaknya masyarakat punya banyak pilihan dalam pertanian dan perkebunan, selain komoditas utama yang hari ini ramai ditanam oleh masyarakat Dompu. Bagaimanapun pertanian dan perkebunan monokultur (hanya dengan tanaman sejenis) kurang baik nantinya untuk keseimbangan ekosistem”, tutup Dandim. ( Om Jeks )