Sumbawa Barat

Berikan Binlat Kepada Calon Anggota Polri, Bagian SDM Polres KSB Sampaikan ini

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com‘-Sumbawa Barat – Kepolisian Resort Sumbawa Barat melakukan pendataan kepada siswa-siswi yang mengikuti Binlat peserta calon anggota Polri TA. 2022 di Polres Sumbawa Barat.

Kegiatan itu dilakukan, pada Jum’at, 4 Maret 2022 pukul 16.00 Wita yang bertempat di halaman Masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat yang disampaikan oleh anggota Bagian SDM Polres Sumbawa Barat,” kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini.

Ia juga mengatakan, pendataan siswa-siswi yang ingin mengikuti Binlat peserta calon anggota Polri TA. 2022 (tindak lanjut program BTS) di Polres Sumbawa Barat.

Dalam kegiatan itu, diberikan arahan kepada seluruh calon peserta Binlat yang hadir agar mengisi absensi kehadiran bagi yang ingin mengikuti Binlat penerimaan Polri tahun 2022.
“Kegiatan Binlat dari ini diikuti oleh siswa-siswi SMA sederajat di Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Eddy.

Dia mengungkapkan, dari hasil pendataan jumlah animo siswa sebanyak 36 orang terdiri dari 34 orang Pria dan 2 orang wanita. Kegiatan dipimpin langsung oleh PS. Paur Subbag Dalpers Polres Sumbawa Barat Aipda Agus Hariyanto. Agus menyampaikan arahannya, terkait dengan Binlat, binlat merupakan atensi pimpinan langsung agar kedepan banyak putra/putri daerah Sumbawa Barat yang bergabung menjadi anggota Polri.

“Alhamdulillah setiap tahun ada perwakilan dari Sumbawa Barat yang lulus menjadi anggota Polri, sementara tahun kemarin ada 13 orang yang lulus, semoga tahun ini ada penambahan,” tuturnya.

Binlat ini, lanjut eddy menuturkan bahwa, binlat sudah sering dilaksanakan setiap tahun, namun 2 tahun terakhir ini tidak dilaksanakan guna untuk menghindari penyebaran virus Covid-19. Ada 3 macam jenis pembinaan dan pelatihan yang akan kita laksanakan yaitu rikmin awal, jasmani dan mental ideologi, sehingga ada persiapan awal dari para calon peserta sebelum pembukaan penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2022..(Om Jeks)