Nasional

SMP 3 KUWUS LEWAT MERAYAKAN MISA SYUKUR TAHUN BARU BERSAMA PARA GURU-GURU, TOKOH PEMERINTAH, TOKOH ADAT ORANG TUA SISWA

Spread the love

Lintasrakyat-ntb.com .Manggarai Barat,-Segenap Pegawai dan Para Pendidik Sekolah Menengah Pertama (SMPN 3 Kuwus Lewat) Sekolah Dasar Inpres (SDI Lewat) Kecamatan Kuwus Kabupaten Manggarai Barat Merayakan Misa Syukur dan Tahun bersama dengan mengusung Tema : ” Membangun Pendidikan Dalam Semangat Kasih dan Persaudaraan ” pada hari Jum’at Tanggal 4 Februari Tahun 2022 bertempat di Kantor Aula SMPN 3 Kuwus Lewat di Lewat. Adapun agenda kegiatan selama dua hari, mulai hari Kamis Tanggal 3 Februari Pkl. 16.00 Wita sampai Selesai berahir dirumah adat gendang Lewat 1 malam. Di lanjutkan hari Jum’at Tanggal 4 Februari, mulai Pkl. 08.00 Wita dengan tiga jenis benda / hewan kurban antara lain Ayam jantan ( Manuk lalong cepang), Kambing/ (Mbe Kondo ), Babi/ Ela rae. Tujuan dari acara adat itu adalah bentuk Kapu/ Mensyukuri rahmat dan menghargai leluhur/Nenek moyang atas bangunan dua Sekolah yaitu Sekolah Dasar Inpres (SDI) dan SMPN yang berdiri sejak lama dilingko/Tanah Bangka Lewat. Atas dasar itu Tua gendang Lewat 1 dan Pihak Sekolah memprakarsai acara adat itu. Harapan kedepannya semoga dgn acara adat itu segala cita cita dari generasi muda baik yg masih dibangku sekolah, yang sdh bekerja maupun ditanah rantauan dapat terwujud. Acara adat ini di pandu oleh Tu’a Gendang lewat 1 Bapak Anselmu Oro dan Bapak Jon Jehurut. Setelah rangkaian adat selesai di langsungkan denga perayaan Ibadat Misa bersama dipimpin oleh Romo Gusti Hadun, Pr. Selesai Perayaan misa dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Kepala SMPN 3 Kuwus Lewat, Beliau memberikan Ucapan Terimakasih terutama kepada Tua -tua Gendang Lewat satu dan Lewat 2, Keluarga Persebale diseluruh pelosok Tanah air, Tokoh Pemerintah, Para Pendidik, Orang Tua Siswa/i dan Seluruh Masyarakat yg telah berpartisipasi mendukung sehingga acara adat dan Misa Syukur ini berjalan aman, Lancar dan Sukses.
Dalam kata Sambutannya beliau juga mengatakan bahwa Dunia Pendidikan membutuhkan Kerja sama yang harmonis baik dari dalam maupun dari luar Lembaga Pendidikan. ” Kami tidak berjalan sendirian Bapak dan Ibu, Tentu dukungan dan Kerja Sama yang baik dari kita semua akan menghasilkan kualitas pendidikan yang baik pula” pungkasnya. ”

Kedepan Lembaga Pendidikan SMPN 3 Kuwus Lewat ini akan terus dibenah mulai dari SDM Para Pendidik maupun Metode pembinaan Siswa lewat Metode Formal maupun non Formal dengan memberdayakan kegiatan Ekstrakurikuler seperti Studi Sore, kegiatan Oahraga, Pembinaan Kerohanian dll.( LR YULIANUS)