Uncategorized

Adanya Dugaan Manipulasi data Pilkades Soro Barat 2021. Calon Kades Soro Barat Nomor urut 5 akan menempuh Jalur hukum.

Spread the love

Lintasrakyatntb.com. Kempo,- Pemilihan Kades Secara serentak 2021 di Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu menimbulkan banyak polemik dan persoalan. Salah satu Desa yang iku dalam kontestasi Pilkades secara serentak Kemarin, yaitu Desa Soro Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

” Kami menduga ada Manipulasi data yang di lakukan oleh Panitia Penyelenggara Pilkades Soro Barat. ” Ungkap FIRMANSYAH calon kades Soro barat dengan  Nomor urut 5 , saat di wawancarai oleh awak media ini di kediamannya.Rabu ( 23/6/21) sekira pukul 12.22 witta.

Lebih lanjut Simon sapaan akrabnya menjelaskan, langkah yang kami ambil untuk menempuh jalur hukum, bukan tanpa alasan kami ingin menggugat persoalan ini ke Rana hukum, melainkan kami sudah memiliki bukti kuat untuk membuktikan nanti di hadapan hukum”. Tegasnya.

Kami menduga agak sedikit janggal keputusan yang di ambil oleh DPMPD kabupaten Dompu selaku panita Kabupaten Dompu dalam penyelenggaraan Pilkades serentak tanggal 17 Juni 2021 kemaren, karena sudah jelas, kami sudah mengajukan surat atau nota keberatan ke pihak-pihak terkait, namun kami mendengar kabar kalau permohonan kami tersebut tidak memenuhi unsur hukum, tanpa konfirmasi ke kami dulu selaku pihak pelapor terkait adanya dugaan temuan kami itu.” Sesalnya.

Saya berharap kepada instansi terkait yang terlibat dalam kepanitiaan Pilkades secara serentak di kabupaten Dompu, mulai dari tingkat Kabupaten sampai dengan panitia penyelenggara Pilkades 2021, jika ingin mengklarifikasi terkait adanya dugaan kami itu, agar bisa melibatkan kami yang memasukan pihak yang mengajukan pengaduan itu. ” Harapnya. ( LR Bustanul)

Tinggalkan Balasan