Uncategorized

Babinsa Jajaran Koramil 02/ Bolo Sasar Desa Binaan Beri Penyuluhan Sekaligus Bantu Warga Panen Padi

Spread the love

Bima:Lintasrakyat NTB.com;Babinsa Jajaran Koramil 02/ Bolo Kodim 1608/Bima melakukan penyuluhan tentang ketahanan pangan sekaligus membantu petani yang sedang melaksanakan panen padi di areal lahan pertanian masyarakat Desa Bolo, Kecamatan Madangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 28 Maret 2021, pukul 08.00 WITA.

Danramil 02/ Bolo, Kapten Inf Ibrahim mengatakan, kegiatan digenjot ini tujuannya untuk
membantu warga masyarakat khusus bidang ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19. Karena bapak Dandim menekan agar personel TNI Kodim 1608/Bima untuk memanfaatkan suasana Pandemi Covid-19 seoptimal mungkin untuk selalu berada di tengah- tengah masyarakat.

Sebelumnya, seluruh Babinsa diberi arahan agar memahami tugas masing-masing di lapangan. Seuasai arahan,
seluruh Babinsa berangkat menuju sasaran sesuai Desa binaan masing- masing.

Babinsa tiba di lokasi pertanian padi tersebut langsung memberikan penyuluhan mulai dari tahapan persiapan panen maupun saat panen hingga keamanan padi disaat panen karena saat ini sedang musim hujan.

“Ya, seluruh rangkaian kegiatan Babinsa selesai dengan aman dan lancar,”ujarnya.

Menurut Danramil, kegiatan penyuluhan tentang panen padi disaat musim hujan yaitu upaya Babinsa untuk memberikan kesiapan kepada para petani.

“Ya, upaya tersebut dilakukan sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen yan maksimal,”tandas Danramil Bolo.

Terpisah, Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dikonfirmasi mengatakan, kegiatan penyuluhan sembari membantu petani yang sedang melaksanakan panen dilakukan Babinsa Koramil Bolo tersebut adalah kegiatan yang dinilainya penting di masa pandemi ini.

Karna Dandim menilai ketahanan pangan adalah kunci melewati pandemi selain juga penerapan protokol kesehatan yang menjadi garda utamanya.

“Masa pandemi ini, kita tidak tahu kapan selesainya. Dengan kesiapan pangan yang melimpah, kita punya cadangan kebutuhan untuk melewati masa sulit ini,” jelasnya.

Dandim berharap dengan kegiatan ini, masyarakat petani semakin bersemangat dalam mengembangkan pertaniannya.

” Semoga hasil panen tahun ini melimpah, sehingga masyarakat bisa mendukung cadangan pangan di masa pandemi ini,”tandasnya.

Pantauan awak media ini di lokasi, kegiatan berjalan lancar dan tampak keakraban Babinsa dan masyarakat saat penyuluhan berlangsung.(LR-TIM)

Tinggalkan Balasan