Uncategorized

Jelang Pilkada, Jajaran Polres Dompu Gencar Silaturahmi

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Dompu – Jelang Pilkada serentak tahun 2020, tampak terlihat jajaran Kepolisian Resor Dompu gencar melaksanakan silaturahmi dan upaya persuasif kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan simpul sosial kemasyarakatan lainnya guna mendukung dan mendeklarasikan Dompu damai untuk menyukseskan jalannya Pilkada.

Tak ketinggalan, salah satu Pejabat Utama (PJU) Kabag Sumda Polres Dompu, Kompol Ibrahim melaksanakan hal tersebut dengan menyambangi ketua Lembaga Adat Masyarakat Donggo (LAMDO) Dompu, Nasrullah.

Kegiatan di kediamannya di Desa Manggeasi, Kecamatan Dompu, Jumat, 24 Oktober 2020.

Pada kesempatan itu, Kabag Sumda menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan Kamtibmas jelang puncak dilaksanakan Pilkada.

“Kami dari Kepolisian mengharapkan dukungan dan kerja sama masyarakat dalam hal cipta kondisi yang aman dan kondusif, sebab hal itu tidak bisa terwujud hanya dari upaya pihak aparat keamanan kalau tanpa peran serta masyarakat,”kata Kabag Sumda.

Lanjutnya, kami tahu etnis Donggo di Kabupaten Dompu ini jumlahnya cukup banyak, maka dari itu kami sangat berharap lewat organisasi ini bisa membantu kami TNI-POLRI memberikan pemahaman dan mengajak untuk sama-sama bahu-membahu menciptakan situasi yang aman demi terwujudnya Pilkada damai untuk kemajuan Dompu.

“Deklarasi ini bertujuan menciptakan komitmen dan kesiap sediaan dalam menyukseskan Pilkada yang aman, karena ini akan menjadi kesusksesan kita bersama. Dan saya harap apa yang menjadi komitmen ini dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan bersama,”tutup Kabag Sumda.

Nasrullah yang ditemui di rumahnya menimpali penyampaian Kabag Sumda dengan apresiatif dan penghargaan.

” Saya selaku ketua LAMDO DOMPU menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Kepolisian Resor Dompu atas keinginan besarnya menciptakan Dompu yang aman dan damai,”ujarnya.

Kaitannya dengan Pilkada, lanjutnya, kami selaku etnis Donggo siap berkomitmen penuh membantu aparat keamanan (TNI-POLRI) dalam hal cipta kondisi kabupaten Dompu yang aman dan damai.

“Saya sangat berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk hal ini,”harapnya.

Dalam silaturahmi tersebut dirangkaikan pula dengan pembacaan deklarasi Dompu damai dari Ketua LAMDO DOMPU yang isinya siap membantu TNI POLRI dalam menciptakan Dompu yang aman dan damai. (TIM)

Tinggalkan Balasan