Uncategorized

Bupati dan Ketua DPRD Sumbawa Harap MOI Dukung dan Sukseskan Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Spread the love

Lintas Rakyat-NTB. Sumbawa – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Sumbawa, Zainal Abidin mengapresiasi gerakan dan program serta visi missi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Sumbawa NTB dalam membangun daerah dan mensukseskan Pilkada 2020 di tengah pandemic covid-19.

Ia mengatakan bahwa MOI harus menjadi salah satu organisasi yang dapat membangun daerah, memberikan pencerahan, dan mendidik masyarakat melalui produk jurnalistiknya.

Hal itu disampaikan Zainal Abidin dalam silaturahmi yang dilakukan oleh Pengurus DPC MOI Sumbawa di ruang kerja Bupati Sumbawa, Selasa (29/9).

Ia sangat berterimakasih atas hadirnya organisasi MOI di Sumbawa sehingga dapat memberikan informasi yang terupdate, akurat, mendidik, membangun serta memberikan pencerahan kepada masyarakat luas.

“Hadirnya MOI ini sebagai salah satu wadah untuk sejumlah media online, sehingga informasi yang baik-baik dapat dipublis kepada masyarakat,”katanya.

Termasuk informasi tentang Pilkada dan pandemic covid-19 yang saat ini terjadi, tambah Zainal Abidin. Ketika media memberitakan yang buruk maka sudut pandang masyarakat akan ikut buruk begitu juga sebaliknya.

“Kita sama-sama sadari bahwa era digitalisasi seperti saat ini sangat rentan terhadap Hoax, dan penyebaran kebencian, sementara masyarakat dari usia dini hingga dewasa saat ini mudah mendapat informasi,” tuturnya.

Hadirnya media online di tanah air juga dapat memberikan efek baik kepada segala bidang pembangunan seperti investasi, ekonomi, kesehatan, keamanan dan banyak lagi.

Ia meminta peran serta MOI Sumbawa ikut mensukseskan Pilkada 2020 dan membangun Sumbawa kearah yang lebih baik melalui produk jurnalistik atau pemberitaan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC MOI Sumbawa, Feryal Mukmin mengucpakan terimakasih atas sambutan yang hangat dari Pjs Bupati Sumbawa.

Feryal mengatakan silaturahmi ini untuk menguatkan sinergitas pemerintah dengan MOI dalam pembangunan serta mensukseskan Pilkada 2020 yang dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kami sebagai salah satu pilar demokrasi akan mendukung suksesnya Pilkada 2020 melalui informasi yang mencerahkan, mendidik dan membangun,” kata Feryal MP, Selasa.

Ia juga mengatakan, tugas dan fungsi MOI selain membawahi sejumlah media online di Sumbawa, juga sebagai pengawas pemerintah dan kontrol sosial serta memberikan informasi-informasi bermanfaat yang dapat diakses publik.

Sebelumnya, DPC MOI Sumbawa juga bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq di ruang kerjanya, Senin (28/9).

Walaupun dalam kegiatan yang sangat padat dan ada beberapa rapat DPRD, namun Abdul Rafiq menyempatkan diri bertemu dengan DPC MOI Sumbawa.

Dalam arahannya, Abdul Rafiq mengapresiasi hadirnya MOI di Sumbawa, menjadi salah satu organisasi yang akan membantu pemerintah dalam memberikan informasi dan ikut membangun daerah di segala bidang pembangunan.

“Membangun daerah ini adalah tanggung jawab kita bersama, begitu juga MOI Sumbawa harus dapat membangun, mempererat sinergitas dengan pemerintah maupun lembaga lainnya,” katanya.

Ia meminta MOI hadir untuk menangkal Hoax, menyeimbangkan informasi yang masih berat sebelah namun sesuai fakta, sehingga publik dapat mengetahui.

“Saya berharap kepada masyarakat agar saring dulu setiap informasi sebelum dishare, atau dapat menjadikan media-media yang resmi sebagai acuan,” tegas Abdul Rafiq.

Silaturahmi dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Selain bersilaturahmi dengan Pjs Bupati dan Ketua DPRD Sumbawa, DPC MOI Sumbawa juga akan menjadwalkan pertemuan dengan Semua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Kapolres dan Dandim 1607 Sumbawa untuk membangun sinergi. (Jhery)

Tinggalkan Balasan