Uncategorized

Cipta Kondisi Yang Aman & Kondusif, Polres Dompu Bersama Kodim Rutin Patroli

Spread the love

Dompu, Lintas Rakyat-NTB.Dompu –Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat melalui Paur Humas Aiptu Hujaifah menyatakan dalam rangka cipta kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Dompu, Polres bersama  beserta TNI Kodim 1614/Dompu rutin menggelar patroli yang menjadi sasaran beberapa tempat yang rawan terjadinya tindak pidana, Selasa, 29 September 2020 sekitar pukul 19.00 WITA malam.

Lebih lanjut Aby sapaan akrabnya, beberapa upaya persuasif dan humanis dilakukan pada saat melakukan patroli yakni memberikan imbauan kepada masyarakat, utamanya para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan juga di beberapa titik keramaian untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menggangu Kamtibmas.  Kegiatan patroli tak hanya Polres, namun juga seluruh Polsek jajaran bersama Koramil juga melaksanakan hal yang sama di wilayah hukum masing-masing.

Selain itu, kata Aby, anggota yang melaksanakan patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi standar kesehatan COVID-19, bagi yang tak bermasker disarankan untuk memakainya, bahkan anggota membagikan masker gratis kepada masyarakat. Tindakan seperti ini sebagai langkah edukatif agar masyarakat lebih paham pentingnya mematuhi peraturan protokol Covid19.

Menurut Aby, kegiatan patroli cipkon terus dilaksanakan secara intensif sebagai langkah antisipatif akan terjadinya hal- hal yang dapat menggangu ketertiban umum. Polres bersama Kodim 1614/Dompu, akan terus bekerja dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Dalam hal ini, saya harapkan kepada masyarakat bisa membantu kami (aparat keamanan) turut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari diri dari sesuatu yang berpotensi terjadinya instabilitas,”harapnya.

Ditambahkan Aby, patroli cipkon dilakukan setiap malam. t
Terlebih menjelang Pilkada di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Oleh karenanya, perlu dilakukan deteksi dini terhadap tindakan provotokatif yang dapat memicu keributan,”pungkas Kapolres dikutip Aby. (TIM)

Tinggalkan Balasan